Maju Pilgub Sulteng, Pasha Disarankan Mulai Lobi Partai

Jakarta,, -IvoryNews.co.id
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyarankan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha untuk mulai melobi partai politik jika serius maju sebagai calon gubernur Sulawesi Tengah pada Pilkada Serentak 2020.

“Saya serahkan kepada yang bersangkutan, silakan lobi-lobi ke partai politik. Itu kan paket, bisa satu paket atau gabungan partai politik,” kata Tjahjo usai ditemui Pasha ditemui di Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (12/8).

Pasha sebelumnya membuka peluang untuk maju dalam perebutan Sulteng 1. Ia pun menyempatkan diri berkonsultasi dengan Tjahjo selaku mendagri.
Dalam pertemuan itu, kata Tjahjo, Pasha masih bimbang terkait langkah di Pilkada Serentak 2020. Ia bingung apakah akan maju kembali menjadi Wakil Wali Kota Palu, Wali Kota Palu, atau bahkan Gubernur Sulawesi Tengah.
Tjahjo mengaku tak bisa mengintervensi pilihan Pasha. Ia pun hanya mampu memberikan dukungan moral kepada vokalis band Ungu tersebut.

“Oh saya mendukung, dia menjalankan tugas selama lima tahun sebagai wakil wali kota yang cukup bagus, bisa berkoordinasi, bisa menempatkan diri bersama-sama dengan Pak Wali Kota,” ujar Tjahjo.

Terkait persiapan jelang Pilkada serentak 2020, Pasha mengaku secara pribadi masih memantapkan diri, salah satunya dengan meminta wejangan beberapa politikus senior seperti Tjahjo.

“Ya mudah-mudahan kalau ada ruang, ada jalan. Kota harus banyak duduk, diskusi, harus banyak bertanya, harus banyak sowan dengan senior. Paling tidak, kita minta petunjuk baiknya seperti apa,” ujar Pasha saat ditemui usai bertemu Mendagri.

 

Mungkin Anda Menyukai

Translate »