FIFA Tolak Pemilihan Ketua PSSI Digelar November 2019

Jakarta,, -IvoryNews.co.id
FIFA menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang merencanakan menggelar kongres pemilihan ketua digelar pada November 2019.

Induk organisasi sepak bola dunia itu berharap PSSI dapat menjalankan rencana seperti semula dan menggelar pemilihan pada Januari 2020, seperti tertulis dalam surat FIFA yang ditujukan kepada Sekjen PSSI Ratu Tisha pada 7 Agustus 2019.

FIFA ingin PSSI melakukan kongres pemilihan pada Januari tahun depan agar PSSI bisa melaksanakan semua program pada tahun 2019 dengan baik.
“Kami mencatat komite eksekutif PSSI menggelar pertemuan darurat pada 27 Juli 2019, dan memutuskan mempercepat kongres pemilihan menjadi 2 November 2019. Sekarang Anda meminta masukkan dari kami tentang masalah ini.”
“Kami sangat merekomendasikan agar PSSI tetap mengacu kepada roadmap yang disepakati, dan menggelar kongres sesuai rencana pada 25 Januari 2020, kecuali ada alasan yang membuat kongres digelar lebih cepat. Namun alasan itu tidak tertulis dalam surat yang Anda kirim.”
Untuk menanggapi surat dari FIFA, PSSI berencana melakukan rapat komite eksekutif terlebih dahulu.
“Surat FIFA itu kan supaya PSSI kongresnya terencana dengan baik. Jadi kami akan melakukan rapat lebih dulu, secepatnya, belum tahu kapan, tetapi secepatnya. Ya setelah itu nanti kita akan kirim surat balasan [ke FIFA],” ujar salah satu anggota komite eksekutif PSSI, Refrizal, dilansir dari CNNIndonesia.com, tanpa menyebut rencana waktu rapat komite eksekutif secara pasti.
Dalam kesempatan terpisah, Direktur Media PSSI Gatot Widakdo juga menyatakan anggota komite eksekutif akan melakukan rapat membahas surat FIFA.
“Dengan adanya surat tersebut, tentu ini akan dibawa ke rapat komite eksekutif PSSI yang selanjutnya kaan disampaikan ke anggota PSSI. Paling cepat Senin,” kata Gatot.
Sebelum mengirim surat yang ditandatangani Sekjen Fatma Samoura, FIFA juga telah menyatakan keinginan agara PSSI mengikuti arahan dari badan yang berpusat di Swiss tersebut.
Dalam pidato pembukaan KLB 27 Juli, Sanjeevan C Balasingam yang merupakan Direktur FIFA untuk Keangotaan Asosiasi Asia dan Oseania mengatakan tanggal pemilihan telah ditetapkan dan mendapat persetujuan dari AFC dan FIFA adalah pada tanggal 25 Januari 2019.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »