Babak I: Timnas Indonesia U-18 5-0 Brunei Darussalam

Jakarta,, -IvoryNews.co.id
Timnas Indonesia U-18 memimpin 5-0 atas Brunei Darussalam pada babak pertama fase grup Piala AFF U-18 di Stadion Go Dau, Binh Duong, Sabtu (10/8) sore WIB.

Pelatih Fakhri Husaini menurunkan beberapa pemain yang belum pernah menjadi starter ketika Timnas Indonesia U-18 menghadapi Brunei Darussalam, seperti M Adisatryo, M Fadhil Aditya, Bayu M Fikri, dan Theo Numberi.

Bagus Kahfi mencetak gol pertama Indonesia pada menit kedelapan setelah menerima umpan Rendy dari luar kotak penalti. Bagus yang berlari dari sisi kiri menerima umpan dan sebuah tendangan cungkil membuat bola bersarang di gawang Brunei.
Pada menit ke-10 Bagus dijatuhkan kiper Brunei Riyad Aymanjali di dalam kotak penalti. Rendy yang maju sebagai eksekutor mengubah skor menjadi 2-0.
Selepas unggul dua gol, Riski Ridho dan kawan-kawan berupaya tampil lebih agresif untuk mencari gol ketiga. Namun keberhasilan menguasai bola dan menekan lawan di daerah permainan sendiri tidak diikuti dengan penyelesaian akhir yang apik.
Gol ketiga bagi Timnas Indonesia U-18 baru hadir pada menit ke-25. Beckham Putra membobol gawang Brunei melalui tembakan dari luar kotak penalti.
Gawang Brunei kembali bergetar pada menit ke-34. Umpan dari sisi kanan yang berasal dari kaki Saddam Ghaffar dituntaskan Imam Zakiri dengan sundulan.
Dua menit jelang laga babak pertama usai, Rendy mencetak gol kelima untuk Timnas Indonesia U-18 setelah menerima umpan dari Bagus.
Skor 5-0 menjadi hasil pertandingan babak pertama antara Timnas Indonesia U-18 dan Brunei Darussalam.

Susunan pemain inti Timnas Indonesia :
M Adisatryo; M Yudha Febrian, M Fadhil Aditya, Riski Ridho, Bayu M Fikri; Theo Numberi, Rendy Juliansyah, Beckham Putra, Imam Zakiri, Saddam Ghaffar, Bagus Kahfi.

Susunan pemain inti Brunei Darussalam :
Mohammad Riyan Aymanjali, Muhammad Khoirunnas Khalid, Daniyal Mohd Zinin, Md Aisan Aisamuddin Abdullah Md Aiman, Muhd Syafiq Safiuffin Abd Shariff, Muhammad Hakeme Yazid Said, Maverick Lim Soon Heng, Abdul Adib Mohd Rosian, Amirul Aizad Hj Zaidi, Muhammad Nazhan Sulkiflie, Mohd Salleh Emzah.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »