Jelang MotoGP Ceko Marquez Bersiteru dengan Rins

Ceko,, -IvoryNews.co.id
Juara bertahan MotoGP Marc Marquez cekcok dengan pebalap Suzuki Alex Rins jelang MotoGP Ceko 2019 di Sirkuit Brno, Minggu (4/8).

Duel sengit terjadi di kualifikasi, Sabtu (2/8), antara Marquez dan Rins di tikungan kelima. Rins mengklaim The Baby Alien tidak memberinya jalan setelah melebar. Sebelumnya, Marquez memberi jalan bagi Jack Miller.

Di tikungan ketujuh Rins dan Marquez bersenggolan dan nyaris kecelakaan. Sentuhan itu terjadi lantaran Rins menyalip Marquez dari sisi sempit.
Rins dan Marquez masuk ke pit secara bersamaan. Dalam perjalanan menuju garasi, Marquez sempat menyentuh tubuh Rins dengan tangan kirinya. Seolah memberi tanda bahwa Rins menghalangi jalannya.
Usai kualifikasi Rins menyebut Marquez merupakan sosok yang tidak menghormati pebalap lain. Pebalap 23 tahun itu juga menyinggung kecelakaan yang dialami Marquez saat di Moto2 Malaysia 2011 silam.
Marquez tidak tinggal diam. Pebalap asal Spanyol itu membalas kritik rivalnya tersebut dengan elegan. Menurut Marquez, ia sudah beberapa kali menjadi juara usai kecelakaan di Sepang tersebut.
“Ya, setelah kecelakaan di Sepang pada tahun 2011, saya memenangkan beberapa gelar juara dunia, dan saya tidak akan membahasnya karena itu tidak memberikan keuntungan apa-apa,” ujar Marquez dikutip dari Iusport.
“Saya sangat senang dengan pole hari ini, dan besok [Minggu] saya memiliki balapan yang sangat penting,” Marquez melanjutkan.
Pada kualifikasi MotoGP Ceko 2019, Marquez berada di barisan start terdepan bersama Jack Miller dan Johann Zarco. Di sesi itu Marquez unggul sekitar 2,5 detik dibanding Miller dan Zarco.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »