Kapolres Langkat Menggelar Syukuran HUT BHAYANGKARA KE – 73

Langkat,, -IvoryNews.co.id
Kapolres Langkat AKBP.Doddy Hermawan, SIK menggelar Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke – 73 tahun 2019, serta melepas Purna Bhakti Personil Polres Langkat bertempat dilapangan Bola kaki Polsek Kuala, Rabu (10/07/2019) Pukul 08.20 WIB.
Kegiatan ini mengambil Thema “Dengan semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara,” ujar Kasubbag Humas Polres Langkat AKP. Arnold Hasibuan, SH kepada wartawan.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Langkat Terbit Rencana, PA dan Komandan Upacara Iptu Bram Chandra, SH sementara peserta upacara terdiri dari Kompi Perwira Polres Langkat dan Jajaran Polsek.

Kemudian Kompi Gabungan TNI/Polri, Kompi Sat Intel, Reskrim dan Narkoba, Kompi Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pramuka Ormas serta OKP,” sebutnya lagi.
Momen tersebut hadir Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan, SIK, Dandim 0203 Langkat Letkol inf. Syamsul Alam, Ketua PN Stabat Effendi SH, MH, Kajari Langkat M. Sabrudin SH, SIP, MH, Danyonif 8 Marinir Letkol Mar Danang Ary Setyawan, S. A.P M.Tr. (Hanla).
Lanjut AKP Arnold, Danyon A Brimob Binjai AKBP Boy Sutan B. Siregar, SIK, Wadanyon Arhanud 11, Wadannyonif Raider 100/PS, Kepala BNN Langkat AKBP H. DR. Ahmad Zaini,SH.MH, Waka Polres Langkat Kompol Hendrawan, SIK, MH, PJU Polres, Para Kapolsek, Danramil Jajaran Kodim 0203 Lkt, Para Camat dan Kades Se-Kab. Langkat, Tokoh masyarakat, Agama dan Ormas.
Bupati Langkat Terbit Rencana, PA dalam surat amanat Presiden RI menyampaikan Selamat ulang tahun kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke 73 tahun 2019. Dihari ulang tahun ini Polri telah mencapai pencapaian terbaik dalam melaksanakan tugas di negara ini, baik dalam pengungkapan kasus korupsi maupun dalam menjaga keamanan Negara Republik indonesia.
Oleh karenanya, terus tingkatkan sumber daya Polri untuk menjadi Polri yang lebih baik ke depan. Dan kedepankan strategi pro aktif dan humanis kepada masyarakat dengan meningkatkan pelayanan publik yang cepat dan murah. Kedepannya lagi agar meningkatkan profesionalisme polri dalam bertugas dan memperkuat koordinasi dengan TNI dan Lembaga serta pemerintah daerah untuk mewujudkan keamanan,” katanya.
Upacara selesai Pukul 09.00 Wib, dengan dilanjutkan Syukuran HUT Bhayangkara ke 73 dilapangan Volly Polsek Kuala. Dengan dihadiri Bupati Langkat dan seluruh Forkopimda. Tidak ketinggalan seluruh anggota Polri baik Bhayangkari dan Purnawirawan Polri Polres Langkat
Acara berlanjut dengan rangkaian Syukuran HUT Bhayangkara ke 73. Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan, SIK, menyampaikan amanat tertulis Kapolri. Bahwa melalui Peringatan ini kita harus meningkatkan sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta mendukung terwujudnya generasi Indonesia Emas 2045.
Lebih dari itu mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial di indonesia. Dan meningkatkan kualitas pelayanan publik dan Profesionalisme dalam penegakan hukum serta memperkuat koordinasi dengan TNI dan instansi lainnya,” ucap Kasubbag Humas.
Setelah menyampaikan amanat, Kapolres Langkat dengan didampingi Ketua Bhayangkari melakukan Potong Tumpeng serta Pemberian penghargaan kepada Personil purna bakti pensiun Polres Langkat.

Kemudian Bupati Langkat memberikan penghargaan kepada Personil Polres Langkat yang berprestasi dalam bertugas. Untuk Bhabinkamtibmas terbaik diserahkan oleh Dandim 0203 langkat. Kepada Pos Kamling terbaik Sejajaran Polres Langkat diberikan oleh Danyonif Marinir Tangkahan Lagan.
Dipenghujung acara tidak lupa Polsek basis deteksi mendapat penghargaan yang diserahkan oleh Kajari Langkat. Serta penghargaan kepada Polsek yakni dalam Lomba Mapolsek terbersih oleh Ketua PN Stabat.
Selanjutnya acara diisi dengan hiburan dan makan bersama. Pukul 12.00 Wib, Pelepasan 7 personil Purna Bhakti Personil Polres Langkat dengan Tradisi Pedang Pora dipimpin oleh Kapolres langkat,” pungkasnya.(Mare)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »