Dovizioso Sarankan Ducati Menyerah Kejar Marquez

IvoryNews.co.id
Pebalap Ducati Andrea Dovizioso menyarankan tak perlu lagi mengejar Marc Marquez dan menyebutkan agar tim asal Italia itu lebih fokus untuk memperbaiki performa di MotoGP.

Ducati kehilangan konsistensi dalam bersaing dengan Honda dan Marquez dalam balap MotoGP 2019. Dovizioso dan Danilo Petrucci tidak masuk podium dalam dua balapan terakhir di MotoGP Belanda dan Jerman.

Sebelumnya, dua pebalap Ducati itu juga gagal bersaing berebut podium dalam balapan MotoGP Amerika Serikat dan Spanyol.
Dalam klasemen pebalap, Dovizioso kini menempati peringkat kedua di klasemen dengan 127 poin, terpaut 58 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen.
Dovizioso yang selalu menempel Marquez dalam klasemen pebalap MotoGP 2017 dan 2018 mulai menyisihkan pikiran bersaing dengan sang juara dunia dan memberi saran pada Ducati agar fokus membenahi performa.
“Pada balapan selanjutnya saya akan lebih kompetitif, tetapi itu tidak cukup untuk bahkan memulai berpikir untuk bersaing dengan Marc. Itu bukan pertanyaan mengenai bagaimana mengejar poin, karena kami tidak menghadapi dia,” kata pebalap asal Italia itu seperti dikutip dari Motorsport.
“Saat ini kami menghadapi diri kami sendiri, karena kami tidak cukup dekat untuk mencoba dan mengalahkannya,” sambung Dovizioso.
Mantan pebalap Honda itu menilai tidak bisa bersaing di MotoGP Belanda dan Jerman lantaran tidak memiliki kecepatan di tikungan.
“Kami melakukan perkembangan di area lain, jadi kami masih tetap kompetitif, tetapi sekarang semua meningkatkan taraf dan kami masih jauh untuk masalah di tikungan,” terang Dovizioso.
“Sekarang kami harus duduk bersama dan membuat strategi untuk masa depan. Bekerja memperbaiki masalah tikungan sulit dan itu bukan spesialisasi kami, jadi mungkin itu akan memakan banyak waktu, tetapi sekarang saya pikir kami harus fokus pada aspek ini,” tambahnya.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »