Arab Saudi Kembali Gagalkan Serangan Drone Houthi

Arab Saudi,, -IvoryNews.co.id
Koalisi militer yang dipimpin Arab Saudi mengklaim telah menggagalkan serangan pesawat tak berawak (drone) yang diluncurkan pemberontak Houthi di Yaman ke wilayah kerajaan tersebut.

“Pesawat tanpa awak itu tak mencapai targetnya,” ujar Juru Bicara Militer Arab Saudi pada Senin (9/7) waktu setempat seperti dilaporkan Saudi Press Agency dan dikutip oleh Reuters.

Pemberontak Houthi yang beraliansi dengan Iran tengah berperang dengan koalisi yang dipimpin Arab Saudi di Yaman. Mereka secara berulang menargetkan serangan Arab Saudi.

Pesawat tanpa awak ditargetkan menyerang wilayah Selatan Arab Saudi.

Sebelumnya, Arab Saudi juga mengklaim berhasil menggagalkan serangan Houthi yang menargetkan bandara di negeri tersebut.
Koalisi, yang telah memerangi pemberontak sejak Maret 2015, telah lama menuduh Houthis dan penjaga revolusioner Iran mengancam rute navigasi internasional dan perdagangan dunia.’

Tahun lalu, Arab Saudi yang merupakan pengekspor minyak mentah terbesar di dunia, menghentikan ekspor melalui Bab al-Mandeb sebagai akibat serangan Houthis terhadap sebuah kapal tanker di jalur air strategis itu.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »