Menang Di Jerman, Marquez Juara Paruh Musim 2019

Jerman,, -IvoryNews.co.id
Marc Marquez memastikan juara paruh musim MotoGP 2019 setelah menang di MotoGP Jerman 2019 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7).

Pebalap Repsol Honda tersebut mengantongi 185 poin di posisi teratas klasemen paruh musim MotoGP 2019 usai menang GP Jerman.

Marquez unggul jauh atas pebalap Ducati Andrea Dovizioso yang mengantongi 127 poin di posisi kedua.
Jarak kedua pebalap tersebut saat ini selisih 58 poin. Di peringkat ketiga masih ditempati Danilo Petrucci yang meraih 121 poin.
Dengan demikian Petrucci semakin memangkas jarak dengan Dovizioso yakni hanya enam poin.
Marquez sendiri tanpa halangan berarti mampu memenangkan seri terakhir paruh pertama musim ini pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring.
Podium peringkat kedua diraih Maverick Vinales, sedangkan podium ketiga direbut Cal Crutchlow.
Marquez kembali mengulangi catatan positif tahun lalu dengan meraih juara paruh musim MotoGP 2019. Secara statistik, The Baby Alien tak pernah gagal juara MotoGP apabila sukses juara paruh musim.
Pada MotoGP 2018, Marquez meraih juara paruh musim, kemudian kembali juara pada akhir musim.
Begitu pula pada 2017, The Baby Alien juara paruh musim dan akhir musim. Sama halnya pada 2016, dia sukses meraih juara setelah berjaya di paruh musim.
Berbeda dengan MotoGP 2015, Marquez gagal juara paruh musim. Predikat juara di akhir musim pun diraih Jorge Lorenzo. Dia di bawah Valentino Rossi yang meraih posisi kedua.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »