PIHAK JOHN DEERE BERI SOSIALISASI KEPADA PETANI DI KABUPATEN LANGKAT

Langkat,, –IvoryNews.co.id
Pihak Power John Deere Asia Volunteerism 2 – 4 July 2019 mengadakan sosialisasi terhadap petani di Dusun Sendayan Desa Securei Selatan Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatera Utara.
Kehadiran Power John Deere disini untuk bersosialisasi kepada petani tentang bagaimana cara meningkatkan hasil gabah padi serta pemakayan produk investisida yang benar,” ujar Rajer Panjaitan kepada wartawan, Selasa (02/07/2019) Pukul 09.00 WIB.
Pada acara itu pihak Power John Deere memberikan praktek dilapangan yaitu cara menanam bibit padi yang benar serta bajak sawah. Dan pihak Power John Deere bekerja sama dengan PT Wahana Inti Selwas serta Yayasan Mercy Corps Indonesia.
Dengan adanya praktek penggunaan John Deere dilapangan mudah-mudahan membawa perubahan yang positif bagi masyarakat petani,” sebutnya.

Karena perusahaan ini merupakan gabungan dari negara luar seperti Amerika, India, Thailand dan Malasya untuk membantu para petani cara penggunaan produk investisida secara baik dan benar.
Agar petani mampu mendapatkan hasil yang baik dan sudah berjalan di 6 Provinsi di Indonesia. Untuk saat ini sedang berada di Dusun Sendayan Kabupaten Langkat,” kata Rajer Panjaitan.
Ketiga perusahaan ini sudah melakukan uji coba pembinaan terhadap 6 kelompok tani dari 1.630 hektar lahan pertanian padi di Dusun Sendayan.

Usai melakukan praktek kedepan para petani berharap hasil gabah padi di Desa Securei Selatan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dengan mutu yang baik,” pungkasnya. (mare)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »