Vietnam Produksi Ponsel 5G Sendiri, Sasar AS dan Eropa

Vietnam,, -IvoryNews.co.id
Vingroup JSC mengatakan kepada Reuters pihaknya telah menandatangani kesepakatan dengan perusahaan cip AS Qualcomm dan Fujitsu Ltd untuk memproduksi ponsel pintar 5G. Ponsel pintar ini bermerek VSmart yang akan diproduksi di pabrik ponsel pintar khusus teknologi 5G.

Pabrik VSmart akan dibangun di ibu kota Hanoi dan akan dijual ke pasar ponsel AS dan Eropa mulai bulan April 2020 mendatang.

Awal bulan Juni ini, perusahaan dikabarkan telah memulai pembangunan pabrik ponsel VSmart yang diklaim dapat menghasilkan 125 juta unit ponsel dalam satu tahun.

Sebelumnya, Vingroup telah meluncurkan VSmart pada Desember 2018 lalu. Perusahaan kini tengah berupaya untuk memenangkan pangsa pasar produk mereka dari merek ponsel pintar populer seperti Samsung dan Apple di Vietnam. Negara itu memiliki populasi 95 juta orang.
Perusahaan mulai menjual VSmart di Spanyol pada bulan Maret dan berencana untuk berekspansi ke pasar Eropa lainnya.
Korea Selatan merupakan negara pertama di dunia yang menerapkan teknologi 5G pada 5 April lalu dan. Peluncuran itu dilakukan usai Korsel berhasil memenangkan perlombaan untuk menjadi yang pertama memberikan pengalaman komunikasi super cepat bagi pengguna.
Pemerintah Korsel menyatakan saat ini sebanyak satu juta pengguna ponsel telah mengadopsi teknologi 5G hanya dalam kurun waktu 69 hari.
Pencapaian itu jauh lebih cepat dibanding adopsi teknologi 4G yang memerlukan waktu 80 hari untuk mencapai satu juta pelanggan tahun 2011 silam.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »