Klasemen Liga 1 2019 Usai Persib Kalah dari Bhayangkara

Jakarta,, -IvoryNews.co.id
Klasemen Liga 1 2019 mengalami sedikit perubahan setelah Persib Bandung dikalahkan Bhayangkara FC 2-1 di pekan keenam di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (30/6).

Pada awalnya Bhayangkara FC yang mendapat kesempatan menggelar laga kandang melawan Persib. Namun, karena tidak mendapat izin menjamu Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, status tuan rumah dialihkan kepada Maung Bandung.

Di kesempatan kali ini ditambah dengan status tuan rumah Persib bertekad memenangi pertandingan setelah baru sekali meraih tiga poin dari lima laga sebelumnya.
Tetapi, keinginan tim asuhan Rene Robert Albert meraih poin penuh di depan publik sendiri sirna setelah Bhayangkara mempermalukan mereka. Dua mantan pemain Persib Jajang Mulyana dan Herman Dzumafo Epandi membuat tim kebanggaan Parahiyangan itu menelan malu.
Tim tamu Bhayangkara sempat unggul lebih dahulu melalui sundulan Jajang di menit ke-37. Striker Ezechiel N’Douassel menyamakan kedudukan di menit ke-58 yang juga lewat sundulan.
Menjelang pertandingan berakhir, Herman Dzumafo kembali membuat The Guardian unggul setelah sundulannya membobol gawang I Made Wirawan di menit ke-89.
Tambahan tiga poin dari Bandung membuat Bhayangkara FC naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 11 poin. Bhayangkara FC menggeser Madura United yang berada di posisi keempat dengan selisih satu poin.
Kekalahan dari Bhayangkara FC jadi yang pertama bagi Persib di musim ini. Pangeran Biru kini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan enam poin hasil sekali menang dan tiga kali imbang.
Di pertandingan lain, PSIS Semarang ditahan imbang Barito Putera 0-0. Satu poin itu membuat PSIS gagal menyalip posisi Kalteng Putra di peringkat kelima. Sementara itu, Barito Putera gagal keluar dari zona degradasi.

Pertandingan pada Minggu ini masih menyisakan laga Perseru Badak Lampung melawan Bali United.

Klasemen Sementara Liga 1 2019:
1. Bali United 13
2. PS Tira 11
3. Bhayangkara 11
4. Madura Utd 4 10
5. Kalteng P. 8
6. PSIS 8
7. PSM 7
8. Persib 6
9. PSS  6
10. Perseru  6
11. Persebaya  5
12. Borneo FC  4
13. Semen P.  3
14. Arema 3
15. Persipura  3
16. Persija 2
17. Barito  2
18. Persela 2

Mungkin Anda Menyukai

Translate »