FP2 MotoGP Catalunya: Quartararo Tercepat, Marquez Terpuruk

IvoryNews.co.id
Pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil jadi yang tercepat pada sesi tes bebas kedua (FP2) MotoGP Catalunya 2019 dengan catatan waktu 1 menit 40,079 detik di Sirkuit Catalunya, Jumat (14/6) waktu setempat.

Quartararo berhasil mengungguli pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, dan pebalap Idemitsu Honda, Taakaki Nakagami, yang jadi pebalap tercepat ketiga di sesi tes kali ini.

Pebalap berusia 20 itu mencatatkan waktu tercepat saat lap terakhir sesi tes bebas. Quartararo berhasil merebut posisi pembalap tercepat yang sebelumnya ditempati Dovizioso.
Sebelumnya mendekati akhir sesi tes bebas, Quartararo dan Dovizioso tidak terlalu terlihat karena Rins tampil dominan dan terlihat akan mengakhiri sesi ini dengan berada di posisi terdepan. Pebalap 23 tahun sulit dibendung meski sempat terjatuh di awal sesi tes bebas kedua.
Rins dua kali membukukan catatan waktu tercepat yang membuatnya berhasil menggeser posisi Jack Miller yang menghuni posisi teratas dalam waktu yang cukup lama.
Namun, posisi Rins itu tidak berumur panjang karena digusur oleh Dovizioso dan Quartararo. Dovi dan Quartararo mencatat waktu lap yang bagus saat sesi tes bebas tinggal menyisakan dua menit.
Di sisi lain, Valentino Rossi mengakhiri sesi tes bebas dengan menempati posisi ketujuh. Posisi itu terbilang bagus karena ia sempat mengalami kesulitan untuk mengejar kecepatan pebalap-pebalap lain di awal tes.
The Doctor sendiri hanya bisa menempati posisi kesembilan saat berlangsungnya sesi tes bebas pertama.

Sementara itu, Marquez harus mengalami nasib buruk dalam sesi tes bebas kali ini. The Baby Alien hanya bisa mengakhiri sesi tes bebas di posisi ke-17 setelah merajai sesi tes bebas pertama.

Hasil FP2 MotoGP Catalunya 2019

1. Fabio Quartararo 1 menit 40,079 detik
2. Andrea Dovizioso +0,281 detik
3. Takaaki Nakagami +0,302 detik
4. Pol Espargaro +0,314 detik
5. Francesco Bagnaia +0,392 detik
6. Franco Morbidelli +0,438 detik
7. Valentino Rossi +0,441 detik
8. Danilo Petrucci +0,520 detik
9. Cal Crutchlow +0,623 detik
10. Alex Rins +0,648 detik.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »