Ponpes Az-Zikra Sibuk Persiapkan Pemakaman Arifin Ilham

Bogor,, -IvoryNews.co.id
Jenazah pimpinan Majelis Az-Zikra Muhammad Arifin Ilham akan dipulangkan dari Penang, Malaysia, hari ini (23/5). Rencananya, jenazah akan disalatkan di dua tempat, yakni di Pondok Pesantren Az-Zikra Sentul dan Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

CNNIndonesia.com telah mendatangi lokasi Pondok Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur sejak pukul 08.30 WIB. Menurut pantauan sampai saat ini, belum ada acara pendahuluan yang digelar untuk pemakaman jenazah.

Namun, di masjid pondok pesantren itu sudah terlihat sejumlah orang yang datang dan sebagian besar mengenakan pakaian serba putih.
Terlihat juga sejumlah orang melakukan persiapan untuk acara pemakaman yang rencananya akan dilakukan siang nanti.
Di halaman masjid terpantau sejumlah pengurus dan orang yang datang sedang mempersiapkan galian makam untuk jenazah Arifin.
Selain itu sesekali beberapa petugas keamanan dari kepolisian terlihat menghampiri persiapan pemakaman itu.

CNNIndonesia.com sempat mencoba bertanya kepada sejumlah pengurus yang sedang bersiap-siap itu. Namun mereka masih enggan memberikan jawaban lantaran sedang sibuk.

Terdengar dari jauh seorang pengurus mengatakan, “Ini harus [segera] selesai,” ucapnya kepada beberapa petugas lainnya.

Ketua Yayasan Az-Zikra, Khotib Kholil sebelumnya mengatakan Arifin Ilham berangkat ke Penang, Malaysia pada 15 April 2019, atau dua hari menjelang Pemilu 2019. Almarhum menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit Penang lantaran menderita kanker kelenjar getah bening.

Kholil menjelaskan bahwa ustaz Arifin sempat melewati masa kritisnya setelah masuk ruang Intensive Care Unit (ICU) dini hari waktu setempat pada Selasa (21/5).

Namun, kondisi Arifin Ilham kembali kritis sejak Rabu sore. Kemudian mengembuskan nafas terakhirnya pada Rabu malam.

Sahabat Arifin, Yusuf Mansur mengatakan jenazah Arifin Ilham akan diberangkatkan dari Penang sekitar pukul 10.00 dengan pesawat pribadi.
“Turun di Halim. Disalatkan di Sentul. Mungkin sekitar Zuhur sudah sampai di Sentul. InsyaaAllah,” kata Yusuf.
Almarhum selama dirawat di Penang ditemani keempat istrinya dan ibunya yang menginap di Apartemen Mansion One, George Town.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »