Kondisi Fisik dan Taktik Tak Tentukan Pemenang Liga Inggris

IvoryNews.co.id
Pemain Manchester City, Raheem Sterling, mengesampingkan faktor fisik dan taktik dalam perebutan gelar juara Liga Inggris dengan Liverpool.

Man City dan Liverpool terus berkejar-kejaran memperebutkan takhta Liga Primer Inggris dalam beberapa pekan terakhir.

Kedua kesebelasan harus memainkan laga pada pekan terakhir untuk memastikan gelar juara. Manchester Biru akan bertemu Brighton & Hove Albion sementara Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers.
Menurut Sterling, keberhasilan Man City pada musim ini tidak akan ditentukan semata oleh fisik dan taktik. Mantan pemain Liverpool itu lebih menegaskan kondisi psikologis rekan-rekannya.
“Kebugaran tidak terlalu berpengaruh dalam dua pertandingan terakhir. Ini semua tentang mental dan semangat meraih kemenangan,” kata Sterling dikutip dari situs resmi The Citizens.
“Anda dapat melakukan persiapan taktik selama sepekan dan menyaksikan banyak video sebanyak yang Anda mau tetapi dalam pertandingan semuanya akan hilang. Ini soal seberapa besar kemauan Anda dan seberapa keras Anda berjuang,” tegasnya.
Sterling yang mencetak 17 gol dan 10 assist untuk Man City di Liga Inggris musim ini mengaku gelar juara begitu berarti bagi pemain karena akan meningkatkan kepercayaan diri.
“Saat tim Anda meraih gelar juara, pada saat itu pula orang-orang akan berbicara mengenai diri Anda. Semakin banyak trofi yang dimenangkan, orang-orang akan sering membicarakan Anda sebagai seorang pemain,” ujar pemain timnas Inggris itu.
“Itu adalah hal terpenting dalam hidup saya, untuk membantu tim dan berada untuk membantu tim saya untuk berusaha memenangkan pertandingan serta trofi,” sambung Sterling.
Sejak menjadi pemain profesional pada musim 2011/2012, Sterling baru meraih tiga gelar kolektif ketika berkostum Man City. Gelar Piala Liga didapat pada 2015/2016 dan pada Februari lalu. Selain itu gelar Liga Primer Inggris diraih Sterling pada musim lalu.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »