Debut ‘Avengers: Endgame’ Indonesia Kalah dari Filipina

IvoryNews.co.id
Disney telah melaporkan pendapatan yang diperoleh film ‘Avengers: Endgame‘ pada perilisan perdana di 25 pasar internasional pada Rabu (24/4). Dalam data box office tersebut, Filipina mampu mengalahkan demam penggemar Marvel di Indonesia.

Berdasarkan data yang dirilis Box Office Report, Kamis (25/4), pendapatan debut paling besar dari ‘Avengers: Endgame’ berada di China dengan US$169 juta atau menyentuh angka Rp2,3 triliun.

Pendapatan tersebut termasuk berasal dari penayangan tengah malam yang mencapai US$28,2 juta. Capaian ini juga menjadikan Avengers: Endgame sebagai film dengan pendapatan hari pertama terbesar di negara tersebut.

Setelah China, pasar Korea Selatan menjadi yang kedua terbesar menyumbang uang ke kantong Disney-Marvel dengan perolehan sebesar US$8,4 juta atau sekitar Rp119,2 miliar.

Negara selanjutnya yang menyumbangkan uang ke Avengers: Endgame adalah Australia dengan US$7 juta, Prancis dengan US$6 juta, Italia dengan US$5,8 juta, Jerman dengan US$5,6 juta, Filipina dengan US$3,9 juta, Hong Kong dengan US$2,7 juta, Taiwan dengan US$2,6 juta.

Setelah itu, Indonesia menyusul dengan US$2,5 juta atau sekitar Rp35,4 miliar, Thailand dengan US$2,4 juta, dan Malaysia dengan US$2 juta.

Dengan capaian Indonesia itu, diprediksi ada sekitar 1 juta tiket terjual pada hari pertama penayangan Avengers: Endgame. Laman agregator box office di Indonesia, Cinepoint mencatat film ini telah menjual 1,2 juta tiket per Jumat (26/4) pagi.

Dalam laporan tersebut, Disney juga mengatakan bahwa antusias penayangan perdana Avengers: Endgame melebihi capaian Avengers: Infinity War di negara-negara itu.

Avenges: Endgame dibuka di pasar internasional pada 24 April lalu. Sedangkan untuk penayangan di pasar domestik Amerika Utara, film ini akan rilis pada 26 April 2019 dan diprediksi akan memecahkan rekor pembukaan box office.

Box Office Report melaporkan bahwa film garapan Russo bersaudara ini ditayangkan di 4.662 lokasi di pasar domestik dengan prediksi capaian di akhir pekan pertama untuk Avengers: Endgame mencapai US$280 juta.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »