Usai Nyoblos, Mal di Bekasi dan Bintaro ‘Diserbu’ Pengunjung

Jakarta,, -IvoryNews.co.id
Pusat perbelanjaan atau mal di pinggiran Jakarta diserbu pengunjung. Jumlah kunjungan disebut membludak melampaui kunjungan pada hari-hari biasanya, bahkan akhir pekan.

Leonny FS Nababan, salah satu pengunjung mal di Metropolitan Mall Bekasi, menyebut sejak kedatangannya sekitar pukul 13.00 WIB, keramaian terlihat seperti akhir pekan pada umumnya.

“Banyak toko menggelar diskon. Beberapa gerai pakaian bahkan menggelar promosi ‘Buy 1 Get 1.’ Gerai makanan dan minuman bahkan lebih banyak lagi promosinya,” ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (17/4).

Mendekati pukul 15.00 WIB, Leonny mengatakan keramaian semakin menjadi. “Sekarang ini luar biasa ramai.”

Warga Bekasi itu mengaku mengunjungi mal, setelah mengikuti pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan presiden (pilpres) pada pagi hari tadi. Ia mengunjungi mal untuk mencari kado, sekaligus memanfaatkan hari libur nasional.

Nabillah (18 tahun), pengunjung Bintaro Jaya Xchange Mall, menyebut keramaian jumlah pengunjung di mal tersebut melampaui hari-hari pada akhir pekan. “Buktinya, saya mau masuk ke parkiran saja antriannya mengular, panjang, susah cari parkirnya,” jelas dia.

Nabillah mendatangi mal tersebut usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah tinggalnya, Cipadu. Usai menggunakan hak pilihnya, ia berniat menghabiskan waktu ke mal terdekat.

Namun, ia mengaku kaget saat memasuki gedung mal, orang-orang ramai mengantri di setiap toko yang menggelar promo dan diskon. “Saya mau jalan-jalan, melihat promo, diskon apa saja, tapi ramai banget ya ternyata,” katanya.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, keramaian tampak seperti akhir pekan. Terlihat banyak pengunjung keluarga datang. Mereka juga memanfaatkan pesta diskon pemilu dan pilpres dari toko makanan dan minuman.

Sementara itu, Mustaqim Adamrah, warga Jakarta yang berkunjung ke Epiwalk, Jakarta Selatan, mengaku pusat perbelanjaan di jantung area Rasuna Said tersebut tampak seperti hari-hari biasanya.

“Di Epicentrum Walk, ketika saya datang sekitar pukul 13.40 WIB, ya nggak ramai, nggak sepi. Biasa saja. Bioskopnya juga sepi, tempat makannya juga sepi. Saya datang untuk menonton ke bioskop,” terang dia.

Kemarin, pengelola pusat perbelanjaan di Indonesia menyebut menyesuaikan jam buka operasional mal pada pelaksanaan pemilu dan pilpres hari ini. Jika biasanya mal buka pukul 10.00 WIB, maka hari ini jam buka menjadi lebih siang, yaitu sekitar pukul 11 WIB.

“Kami sudah memberitahu kepada anggota bahwa pusat belanja buka paling cepat jam 11 pagi. Ada yang buka jam 12, ada yang jam 1 siang, tetapi paling cepat jam 11 pagi,” jelas Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Stefanus Ridwan, Selasa (16/4).
Kebijakan tersebut bertujuan agar karyawan mempunyai waktu untuk menggunakan hak pilihnya. Hal ini sejalan dengan upaya APPBI dalam menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi tahun ini.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »