Pesta Gol, Tottenham Geser Chelsea dari Peringkat Ketiga

IvoryNews.co.id
Tottenham Hotspur meraih kemenangan 4-0 atas kesebelasan juru kunci Liga Inggris Huddersfield Town di Stadion Tottenham, Sabtu (13/4) malam.

Dalam himpitan jadwal Liga Champions menghadapi Manchester City, manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino memilih melakukan rotasi pemain saat meladeni Huddersfield dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019.

Butuh waktu hingga 24 menit bagi Tottenham untuk mencetak gol pertama melawan Huddersfield. Umpan Ben Davies tidak bisa diterima dengan baik oleh Fernando Llorente. Victor Wanyama melakukan penguasaan bola masuk ke kotak penalti.
Sempat melewati kiper Ben Hamer, Wanyama kemudian melepas tembakan ke gawang yang tidak terkawal dan mengubah angka di papan skor menjadi 1-0.
Berselang tiga menit kemudian Lucas Moura menjadi pencetak gol kedua Spurs. Sepakan kaki kanan keras dari Moura membobol gawang Hamer. Gol dimulai lewat sebuah serangan dari sayap kanan. Moussa Sissoko yang sempat mendapat ruang menjadi pencipta assist kepada Moura.
Keunggulan dua gol Spurs bertahan cukup lama. Moura, Llorente, Ben Davies, dan Christian Eriksen beberapa kali gagal menuntaskan peluang yang mereka dapat. Selain itu Huddersfield juga tercatat memiliki peluang membobol gawang Hugo Lloris.
Gol ketiga The Lilywhites tercipta pada menit ke-87. Moura kembali tidak menyia-nyiakan peluang setelah mendapat bola dari Eriksen yang bergerak di sayap kanan.
Pada waktu tambahan, Moura mencetak hattrick. Kali ini Moura menuntaskan umpan terobosan Son Heung-Min, mirip seperti gol kedua ketika menerima umpan dari Sissoko.
Tiga poin dari laga kandang membuat Tottenham kini menempati peringkat ketiga di klasemen dengan 67 poin atau unggul satu poin dari Chelsea yang baru bermain pada Minggu (14/4) melawan Liverpool.

Susunan pemain inti Tottenham Hotspur:
Hugo Lloris; Juan Foyth, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Victor Wanyama; Kyle Walker-Peters, Moussa Sissoko, Christian Eriksen, Ben Davies; Lucas Moura, Fernando Llorente

Susunan pemain inti Huddersfield Town:
Ben Hamer; Florent Hadergjonaj, Christopher Schindler, Terence Kongolo, Erik Durm; Juninho Bacuna, Jonathan Hogg, Jon Gorenc Stankovic, Chris Lowe; Elias Kachunga; Karlan Grant

Mungkin Anda Menyukai

Translate »