BKKBN Sumut Sosialisasi Genre Di SMK Putra Jaya Langkat

Langkat,, -IvoryNews.co.id
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) gelar sosialiasi dan pengembangan program pembangunan keluarga berencana bersama mitra tahun 2019 di SMK Putra Jaya Langkat, Jum’at (12/4/2019).
Hadir pada sosialiasi tersebut anggota Komisi IX DPR RI Anshori Siregar, Dinas PPKB dan PPA Kabupaten Langkat diwakili Kabid KS Drs Nurliadi Koto, Yayasan Jabal Rahmah Mahran Edi Siregar S.Ag, Yayasan Putra Jaya Nur Insani M.Pd, Kepala Madrasah Aliyah Drs H Husaini MA, Kepala Madrasah Tsanawiyah Sri Wahyuni S.Pdi para peserta sosialisasi dari santri Jabal Rahmah dan SMK Putra Jaya. Perwakilan BKKBN Sumut yang diwakilkan oleh Kabid KSPK Lucy Destriati menyampaikan beberapa hal kepada para pelajar tentang keluarga berencana. “Berdasarkan program BKKBN, usia ideal menikah itu 21 untuk wanita dan 25 tahun untuk pria.

Usia ini sudah siap fisik dan secara sosial. Kalau usianya dibawah itu, kesiapan mental belum sempurna,” terang Lucy Destriati Sementara itu anggota Komisi IX DPR RI Ansori Siregar dalam sambutanya mengatakan narkoba sudah masuk sampai ke desa-desa jadi anak jangan pernah coba dekati narkoba. ” Kalau nanti di Langkat ini ada Kapolres main-main narkoba saya akan gunakan hak prerogatif Untuk menulis surat kepada Presiden dan Kapolri untuk mencopot kapolres seperti itu, ” katanya. Anshori Siregar juga menghibur sambil memberikan pertanyaan kepada para peserta.

Ket foto: Anggota Komisi IX DPR RI Anshori Siregar menyerahkan Laptop kepada pengurus osis SMK Putra Jaya.

 

Di sela-sela hiburan itu, Anshori menyampaikan sejumlah pesan terkait program BKKBN, diantaranya mengajak para peserta menghindari narkoba. Anshori juga menyerahkan Laptop kepada pengurus Osis Putra Jaya Langkat dan dirinya berpesan agar Laptop yang diberikan digunakan untuk menambah ilmu.
Admin : Rid

Mungkin Anda Menyukai

Translate »