Jonatan Christie Lolos ke Semifinal Malaysia Terbuka 2019

Malaysia,, -IvoryNews.co.id
Jonatan Christie berhasil melaju ke semifinal Malaysia Terbuka 2019 setelah mengalahkan Viktor Axelsen dengan skor 21-18, 21-19.

Jonatan berhasil memulai laga dengan baik saat serangan-serangan yang dilakukannya membawa dirinya unggul 6-1 Jonatan terus mengontrol perolehan angka hingga interval saat ia unggul 11-7.

Setelah interval, permainan Axelsen membaik dibandingkan sebelumnya. Juara dunia 2017 itu akhirnya mampu menyamakan kedudukan di angka 16-16. Di tengah situasi tertekan, Jonatan kembali mampu menemukan ritme terbaiknya.
Jonatan lalu berhasil melepaskan diri dan memimpin 19-17. Netting Jonatan yang gagal dikembalikan Axelsen membuat Jonatan mendapat game point pada angka 20-17.
Axelsen sempat menggagalkan kesempatan pertama Jonatan sebelum akhirnya penempatan shuttlecock yang cermat dari Jonatan membuat gim pertama berakhir dengan skor 21-18.
Duel yang lebih sengit terjadi di awal gim kedua. Axelsen tidak lagi lengah dan skor sering imbang hingga angka 8-8. Jonatan sempat tampil impresif dan memimpin 11-9 di saat interval namun Axelsen berbalik unggul 12-11 lewat torehan tiga poin beruntun.
Adu drive antara Jonatan dan Axelsen terus terjadi. Jonatan sempat memimpin 15-13 tetapi Axelsen berbalik unggul 18-16 lewat serangan-serangan yang dilakukannya.
Kegagalan Axelsen menyebrangkan shuttlecock dan smes yang melebar membuat skor kembali sama kuat di angka 18-18.
Challenge Jonatan yang gagal membuat skor berubah jadi 18-19 tetapi Jonatan langsung menyamakan kedudukan lewat smes keras di dekat net.
Jonatan lalu meraih match point lewat pukulan ke arah belakang yang gagal diantisipasi Axelsen.
Jonatan langsung memaksimalkan kesempatan pertama match point dengan pukulan di depan net. Axelsen coba menjatuhkan diri namun pukulannya gagal membuat shuttlecock melintasi net. Skor 21-19 untuk Jonatan di gim kedua.
Di laga sebelumnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus terhenti di babak perempat final. Ahsan/Hendra tidak bisa mendapatkan level permainan terbaik di gim pertama. Mereka terus tertekan oleh serangan-serangan Li/Liu.
Setelah tertinggal 8-10, raihan enam poin beruntun yang didapat Li/Liu membuat ganda China tersebut memimpin 16-8.
Li/Liu lalu meraih game point pada angka 20-13 dan langsung memaksimalkan kesempatan pertama untuk merebut gim pembuka.
Kalah 13-21 di gim pertama, Ahsan/Hendra tampil lebih baik di gim kedua. Ahsan/Hendra mendominasi perolehan poin di gim kedua dan menang 21-16.
Sayangnya momentum di gim kedua gagal berlanjut ke gim ketiga. Ahsan/Hendra lebih sering tertinggal dan akhirnya kalah 17-21.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »