Rumah Romi di Kramat Jati Sepi, Pagar Tertutup Rapat

Jakarta,, -IvoryNews.co.id
Kediaman Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy di jalan Batu Ampar III RT 4 RW 3, Kelurahan Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (15/3) terlihat sepi.

Situasi tersebut terjadi usai kabar yang menyebut Romi ikut ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Sidoarjo, Jawa Timur.

Berdasarkan pantauan CNNindonesia.com, rumah Romahurmuziy dengan pagar berwarna coklat kayu hitam itu nampak tertutup rapat. Terpantau dari luar pagar, di dalam rumah juga tidak terlihat satu pun pihak keluarga Romi.

Namun, pada pukul 15.23 terlihat mobil dengan plat D 1162 PM memasuki rumah Romi.

Seperti diketahui, Romi sendiri saat ini baru saja menjalani pemeriksaan bersama sejumlah pihak lainnya di Mapolda Jatim. Info keluarnya Romi dari ruangan pemeriksaan hanya diketahui sedikit awak media.
Keluarnya Romi dibenarkan langsung oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon. Romi dikabarkan telah meninggalkan Surabaya untuk berangkat menuju Jakarta.
Diberitakan sebelumnya, KPK menyebut OTT yang dilakukan di Sidoarjo terkait pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia. KPK menyebut OTT kali ini melibatkan anggota DPR, pejabat di Kemenag, dan pihak swasta.
Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan saat penangkapan ada uang yang diamankan petugas yang diduga bagian dari transaksi.
“Transaksi ini diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kemenang baik di pusat maupun daerah,” kata Febri di KPK, Jumat (15/3).

Mungkin Anda Menyukai

Translate ┬╗