HUT SDM polri ke 68, Biro SDM Polda Sumut Laksanakan Syukuran.

Medan,– Ivory News.co.id
Dalam rangka memperingati hari jadi SDM Polri ke-68, Biro SDM Polda Sumut menggelar syukuran bertemakan inspirasi menuju era prestasi, dan inovasi bertempat di Kantin Pujasera Nusantara, Mapolda Sumut, Selasa (12/3/2019).
Karo SDM Polda Sumut IK Suardana,M.Si memimpin acara syukuran Hut Ke 68 Tahun 2019.
Dalam sambutannya, Karo SDM Polda Sumut mengatakan, HUT SDM Polri baru tahun ini di rayakan di masa kepemimpinan ASSDM Mabes Polri Irjen Pol Eko Indra Heri, yang di terapkan pada tanggal 13 Maret 2019.
Karo SDM Polda Sumut juga berharap dengan adanya acara syukuran HUT SDM Polri ini menjadi motivasi dan mempererat hubungan kita dengan anggota di Biro SDM Polda Sumut ini.
“Saya juga mengingatkan anggota sebentar lagi kita akan melaksanakan penerimaan calon anggota Polri dari Akpol, Bintara, Bintara Khusus Ti, Tantama dan Polairud T.A 2019, di usianya yang ke-68 yang jatuh pada 13 Maret 2019 ini, SDM Polri merupakan elemen terpenting dari organisasi kepolisian harus dikelola dengan baik,” ujarnya.
Menurutnya, saat ini Polri menginginkan SDM yang profesional melalui rekrutmen calon anggota Polisi. Sebab, Profesionalisme bagi polisi sangat penting untuk ditingkatkan dan dimantapkan dalam rangka mewujudkan harapan masyarakat terhadap sosok-sosok polisi yang ideal.
“Oleh karena itu, tuntutan mendasar inilah yang harus terpenuhi agar profesionalisme Polri dapat terwujud, maka dapat dimulai dari proses rekrutmen anggota Polri yang baik, jujur dan transparan,” paparnya.
Dia juga berharap diusianya yang tak lagi muda ini SDM Polri harus mampu menjalankan tugas secara profesional, modern dan terpercaya, sehingga mampu mencetak Polisi– polisi yang unggul dan berkualitas.
“Ke depan, tantangan tugas Polri semakin berat, jaman pun semakin canggih diusianya yang ke 68 ini, semoga SDM Polri semakin jaya dan mampu lebih inspiratif menuju era prestasi dan inovasi,” pungkas Perwira berpangkat tiga melati emas dipundaknya ini.
Acara syukuran ini dimulai dengan pembacaaan doa, wejangan atau motivasi dari Karo SDM Polda Sumut dan puncak acara dengan memotong tumpeng, potongan tumpeng diberikan oleh Karo SDM Polda Sumut ke pada ibu Surbaini dan bapak Erman yang akan memasuki masa purna bakti.
Potongan tumpeng ke dua di berikan kepada personil termuda di Biro SDM Polda Sumut Bripda Ica Ginting dan Iptu Rahmat.
Selain kegiatan ini kita juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, Donor Darah dan Anjang sana ke panti asuhan santuni anak yatim piatu serta olah raga bersama. (Malau)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »