5 Fakta Jelang Bayern Munchen vs Liverpool di Liga Champions

IvoryNews.co.id
Bayern Munchen akan menghadapi Liverpool dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Berikut fakta menarik Bayern Munchen vs Liverpool.

Dengan skor 0-0 yang ada di leg pertama, maka peluang kedua tim untuk lolos ke babak perempat final masih sama-sama terbuka.

Munchen bakal diunggulkan karena mereka bakal mendapatkan dukungan penuh dari suporter di Allianz Arena, namun Liverpool juga bisa mencuri tiket perempat final bila mampu menahan imbang Munchen dengan gol, alias mengakhiri laga dengan skor 1-1, 2-2, dst.
Berikut fakta menarik Bayern Munchen vs Liverpool:
1. Pada musim ini Bayern Munchen hanya satu kali menelan kekalahan di kandang, yaitu ketika tumbang 0-3 dari Borussia Moenchengladbach pada Oktober 2018. Di luar itu, Munchen mampu meraih 11 kemenangan dan empat hasil imbang. Di tujuh laga kandang terakhir, Munchen selalu mengakhirinya dengan kemenangan.
2. Sejak tahun 2014, hanya Real Madrid yang sanggup pulang dengan kemenangan saat melawat ke markas Bayern Munchen. Los Blancos tiga kali memetik kemenangan dalam kurun waktu tersebut. Di luar Real Madrid, hanya Arsenal, Sevilla, dan Ajax Amsterdam yang mampu meraih hasil imbang.
3. Ketajaman Liverpool tengah menurun dalam beberapa laga tandang terakhir. Di lima laga terakhir, Liverpool hanya mampu mencetak tiga gol dengan catatan satu kali menang, tiga kali imbang, satu kali kalah.
4. Sejak mencetak gol ke gawang Bournemouth pada 9 Februari, Mohamed Salah tidak mampu mencetak gol dalam lima laga berikutnya alias sudah satu bulan tidak mencatatkan namanya di papan skor.
5. Robert Lewandowski juga sempat tidak mencetak gol dalam tiga laga setelah membukukan gol ke gawang Schalke pada 10 Februari. Namun di dua laga terakhir, Lewandowski sudah sukses menggelontorkan empat gol.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »