Piala Presiden 2019 Resmi Digelar Maret

Jakarta,, -IvoryNews.co.id
Turnamen sepak bola pramusim bertajuk Piala Presiden 2019 dipastikan bakal dimulai awal Maret mendatang dan tidak bentrok dengan Piala Indonesia 2018/2019.

Direktur Bisnis PSSI Marsal Masita mengatakan hal tersebut kepada para awak media usai pengundian babak 16 besar Piala Indonesia di TVRI pada Jumat (8/2).

“Piala Presiden akan digelar mulai 2 Maret dan berakhir awal April, detailnya akan kami share ke teman-teman media karena kami sedang finalisasi format turnamen, jadwal, dan lain-lain,” kata Marsal.

Marsal memastikan ajang yang sudah berlangsung sejak 2015 itu tidak akan bentrok dengan Piala Indonesia 2019 yang akan rehat setelah menyelesaikan babak 16 besar pada akhir Februari.

“Kemudian awal Maret akan masuk ke pre-season Piala Presiden hingga awal April. Lalu ada bulan puasa, Juni akhir akan kembali lagi ke babak delapan besar Piala Indonesia,” ucap dia.

Babak 16 besar Piala Indonesia akan segera dimulai pada 15 Februari. Meski begitu, masih ada beberapa kesebelasan yang masih belum menyelesaikan pertandingan di babak 32 besar, seperti Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

“Semua pertandingan 32 besar akan selesai pada 12 Februari, termasuk Persebaya. Kami coba bantu dengan panpel [panitia penyelenggara pertandingan Piala Indonesia] terkait, agar bagaimana caranya kami dapat jalan tengah supaya izin keluar. Untungnya, hari ini sudah dipastikan tidak akan ada pertandingan yang tersisa di babak 32 besar,” ujar Marsal.

Piala Presiden terakhir kali digelar pada tahun lalu. Saat itu, Persija Jakarta berhasil jadi juara usai mengalahkan Bali United dengan skor 3-0. Dalam dua edisi sebelumnya tercatat Arema FC dan Persib Bandung tampil sebagai kampiun.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »