Daimler Daftarkan Nama Kendaraan Baru Mercy ‘O-Class’

IvoryNews.co.id
Induk Mercedes-Benz, Grup Daimler, diketahui telah mengajukan aplikasi merek dagang baru ke European Intellectual Property Office. Merek dagang yang dimaksud adalah lambang kendaraan “O” yang bisa jadi cikal bakal “O-Class” seperti diberitakan Autoguide.com, Rabu (6/2).

Aplikasi itu diajukan pada 4 Februari 2019, klasifikasinya untuk “kendaraan bermotor dan mesin kendaraan bermotor”. Di dalam aplikasi juga termasuk lambang O 120, O 140, O 180, dan O 200 yang kemungkinan bisa digunakan di mobil penumpang, truk, dan bus merek Mercy.

Mercy sebenarnya pernah menggunakan penamaan “O-Class”, namun bukan untuk mobil penumpang yang seperti kita ketahui sudah ada A-Class, B-Class, C-Class, E-Class, GLA-Class, GLC-Class, dan seterusnya.

Nama “O-Class” pernah dipakai buat bus Mercy bernama Citaro yang juga dikenal dengan penamaan O530, O305, dan O405. Walau begitu ada kemungkinan “O-Class” merujuk pada mobil penumpang Mercy dari indikasi ada spasi di antara penamaan huruf dan angka, sementara pada mobil komersial kedua unsur itu menempel.

Belum ada pernyataan resmi dari Daimler ataupun pihak Mercy soal informasi merek dagang baru ini.

Mercy pernah mengumumkan nomenclature (tata nama) yang baru pada 2014 buat model masa depannya. Salah satu alasan hal itu dilakukan sebab penamaan kendaraan Mercy sebelumnya yang tidak konsisten dinilai bikin bingung dan sulit diingat konsumen bahkan para ahli.

Tambahan “O-Class” pada Mercy bukan tidak mungkin malah bikin tata nama baru setelah 2014 jadi makin rumit. Meski begitu mesti dipahami pengajuan merek dagang baru belum tentu berakhir menjadi model produksi.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »