El Clasico Nyaris Pecahkan Rekor Penonton di Markas Barcelona

Spanyol,, -IvoryNews.co.id

 

Laga El Clasico antara Barcelona menjamu Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey nyaris memecahkan rekor jumlah penonton di Camp Nou, Rabu (6/2) malam waktu setempat.

Pada laga tersebut seperti dikutip dari AS, jumlah penonton yang hadir di Stadion Camp Nou mencapai 92.008. Angka itu merupakan yang terbesar rekor di markas Blaugrana saat menjamu Los Blancos.

Rekornya yang masih belum terpecahkan adalah 93.265 penonton di stadion itu pada gelaran kompetisi La Liga Spanyol.

Sementara rata-rata jumlah penonton di Stadion Camp Nou ada dalam kisaran 50 ribu orang baik di Liga Spanyol maupun Copa del Rey.
Pada Copa del Rey saat Barca menjamu Sevilla pada leg kedua perempat final Copa del Rey, jumlah penonton pun hanya mencapai 58 ribu orang.

Untuk rekor jumlah penonton terbanyak di Camp Nou pada Liga Spanyol musim ini yaitu saat Barcelona menjamu Sevilla, Sabtu (2/2). Pada laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut, penonton yang hadir tercatat sekitar 75 ribu orang.

Kedatangan Real Madrid ke Camp Nou tampaknya masih mendatangkan keuntungan banyak bagi Barcelona. Namun, hasilnya masih belum sesuai harapan para pendukung Barca.

Skuat arahan Ernesto Valverde ditahan imbang 1-1 oleh Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey musim ini.

Los Blancos mengejutkan Barcelona lewat gol cepat yang mereka cetak di menit keenam. Berawal dari umpan Vinicius Junior ke kotak penalti, Karim Benzema berhasil menguasai bola sebelum bola melewati garis lapangan.

Blaugrana baru bisa menyamakan skor pada menit ke-57 berkat gol Malcolm memanfaatkan kemelut di depan gawang Keylor Navas.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »