10 Model BMW Meluncur di Indonesia Tahun ini, Termasuk Z4

Jakarta,, -IvoryNews.co.id
BMW Group Indonesia menjanjikan bakal meluncurkan lebih dari 10 model baru merek BMW pada tahun ini. Jumlah itu lebih banyak dari tahun lalu sejumlah 7 model baru BMW.

Dijelaskan model baru pada tahun ini terdiri dari model yang belum pernah ada sebelumnya, penyegaran, dan varian baru dari model yang sudah ada.

Dua di antara model baru buat tahun ini sudah meluncur di Jakarta pada Kamis (7/2), yaitu SUV anyar X4 dan varian baru Seri 3 Edition Black.

Harga off-the-road (sebelum pajak) yang ditetapkan buat keduanya yakni Rp1,459 miliar untuk X4 xDrive30i M Sport X serta Rp759 juta buat 320i Edition Sport Shadow dan Rp899 juta dan pada 330i Edition M Sport Shadow dijual.

Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania memaparkan dalam materi presentasinya, lima model lainnya adalah SUV All-New X5, SUV X7, sedan New Seri 7, sedan All-New Seri 8 Coupe (M850i), dan sedan sport Z4.

Dari setidaknya 10 model yang dijanjikan, tujuh model sudah terungkap identitasnya. Sementara tiga lainnya tidak dijelaskan model apa.

Pada tahun lalu secara keseluruhan BMW Group Indonesia meluncurkan 13 model baru, terdiri dari tujuh merek BMW dan enam merek Mini.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada 2018 BMW Group Indonesia mencatatkan penjualan ritel 2.360 unit BMW. BMW merupakan merek terlaris kedua di dalam negeri, kalah dari Mercedes-Benz yang terjual 3.859 unit.

Tahun ini bakal menandai periode setahun penuh BMW Group Indonesia yang dipimpin oleh presiden direktur baru, Ramesh Divyanathan.

Ramesh efektif menjabat sejak 1 Juli 2018 menggantikan Karen Lim. Sebelumnya Ramesh pernah menjabat Presiden Direktur BMW Group Indonesia periode 2009-2014.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »