Pengembangan Gim Star Wars Open World Dibatalkan

Kanada,, –IvoryNews.co.id
Electronic Arts (EA) telah membatalkan gim Star Wars bergenre open world yang dikembangkan oleh studio Visceral Games. Pembatalan ini berdasarkan laporan dari tiga orang dalam di EA.

Pengembangan gim Star Wars ini diumumkan setelah EA mengumumkan penutupan studio Visceral Games yang menjadi pengembang Sejak saat itu, gim ini mulai dikembangkan di markas besar EA di Vancouver, Kanada. Gim ini sudah mulai menggarap Visceral Games sejak Oktober 2017.

EA Vancouver adalah studio gim besar yang telah menangani berbagai gim termasuk FIFA dan Battlefront.

Sebelumnya, Visceral Games merupakan pengembang gim yang terkenal dengan gim horor Dead Space. Sejak saat itu, Visceral mengembangkan game Star Wars dalam proyek yang diberi kode Ragtag. Gim tersebut digarap oleh sutradara gim Uncharted Amy Hennig dan memiliki genre action adventure.

Seusai ditutup oleh EA, gim Star Wars tersebut diambil alih oleh EA. Kendati demikian, kurang tepat apabila Star Wars EA adalah gim yang sama dengan Star Wars Visceral.

Gim tersebut di-reboot dengan mempertahankan beberapa desain, tapi EA merubahnya menjadi gim open-world ketika mengambil alih, seperti dilaporkan Ubergizmo.

Dilansir dari Kotaku, saat ini proyek Star Wars juga telah dibatalkan oleh EA. Kendati demikian EA sendiri belum memberikan komentar. EA memang belum menunjukkan gim Star Wars open-world ke publik, tapi EA memang telah mengumumkan gim tersebut pada Oktober 2017.

Proyek gim Star Wars ini diberi kode Orca oleh EA. Dalam tahap awal pengembangan, gim ini memiliki konsep untuk bermain sebagai penjahat atau pemburu hadiah seperti Boba Fett.

Pemain bisa menjelajahi secara terbuka semesta Star Wars dengan berbagai faksi yang berbeda. Berdasarkan pembahasan peta jalan EA dalam beberapa tahun ke depan, EA membutuhkan gim yang bisa dirilis lebih awal dan lebih cepat.

Jadi sekarang Orca dibatalkan demi proyek gim Star Was dengan skala yang lebih kecil. Kemungkinan gim ini akan dirilis pada akhir 2020.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »