Arsenal akan Segera Miliki Direktur Sepakbola?

London,, –IvoryNews.co.id
Lengsernya Arsene Wenger membuka banyak pintu di dalam manajemen Arsenal, salah satunya adalah mulai gencarnya klub asal London itu mencari Direktur Sepakbola. Selama di era Wenger, semua kebijakan transfer dan perekrutan pemain memang dikontrol langsung oleh pria asal Prancis itu.
Kini, di manajemen baru pasca-Wenger, Arsenal bergeliat dan berubah. Menunjuk Unai Emery sebagai pelatih kepala, Arsenal sudah membuat perubahan sedikit demi sedikit. Dengan naiknya Raul Sanllehi menjadi CEO usai Ivan Gazidis hengkang ke AC Milan, kini Arsenal tengah mencari sosok penting untuk menjadi Direktur Sepakbola.
1. Mengincar Edu Gaspar, eks gelandang Arsenal di era Invincibles
Nama Edu Gaspar dirumorkan akan mengisi jabatan Direktur Sepakbola Arsenal. Pria yang kini berusia 40 tahun itu adalah eks gelandang Arsenal yang bermain dari musim 2001-2005. Dia juga jadi bagian dari skuat legendaris The Gunners yang sukses memenangkan Premier League tanpa terkalahkan dan mendapat status Invincibles.
Laporan soal ketertarikan Arsenal kepada Edu sendiri pertama kali diberitakan oleh Globoesporte. Menurut jurnalis Globo, Alexandre Lozetti, Edu yang kini menjabat sebagai Koordinator Teknik timnas Brasil, sudah mendapat tawaran resmi dari Arsenal terkait posisi Direktur Sepakbola. CBF, federasi sepakbola Brasil, juga sudah diberi kabar terkait hal ini.
Namun sejauh ini, belum ada kabar lanjutan apakah Edu akan menerima tawaran ini.
2. Edu sudah berkecimpung di dunia manajemen sepakbola setelah pensiun pada 2011
Sejak gantung sepatu sebagai pesepakbola profesional pada 2011 lalu, eks pemain Valencia ini memang menekuni pekerjaan di belakang layar sebagai staf manajemen. Tepat selepas pensiun, pemain yang semasa bermain berposisi sebagai gelandang ini langsung ditunjuk menjadi Direktur Sepakbola Corinthians sampai 2016. Pada 2016, ia ditunjuk Tite untuk menjadi Koordinator Teknik timnas Brasil, pekerjaan yang masih setia dilakukannya hingga saat ini.
3. Punya sejarah manis dengan Arsenal
Seperti sudah dijelaskan di awal, Edu memang punya memori manis bersama Arsenal. Selain menjadi bagian dari skuat Invincibles, Edu juga memenangkan satu gelar Piala FA dan satu gelar Premier League lain di tahun 2002. Bila jadi bergabung, ia akan menyusul Fredrik Ljungberg dan Robert Pires, yang juga merupakan skuat alumni Invincibles dan kini tengah menjalani peran di manajemen Arsenal.
sumber:Idntimes

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Translate »