Kembali ke Timnas Indonesia U-22, Marinus Ingin Tebus Kesalahan

Jakarta,, –IvoryNews.co.id
Penyerang Bhayangkara FC, Marinus Wanewar, ingin menebus kesalahannya bersama Tim Merah Putih saat dipanggil kembali mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22, Senin (7/1).

Marinus pernah dipanggil ketika Timnas Indonesia U-23 masih ditangani Luis Milla. Mantan pemain Persipura Jayapura itu juga memperkuat Timnas Indonesia U-23 saat tampil tampil membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

“Puji Tuhan bangga bisa dipercaya lagi sama coach Indra [Sjafri] untuk Timnas Indonesia U-22 dan saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik buat Indonesia,” kata Marinus usai menjalani latihan perdana di Lapangan A Senayan, Senin (7/1).

Marinus membuat kesalahan fatal ketika membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Saat menghadapi Kamboja di babak penyisihan, ia sempat tersulut emosi dengan menirukan gestur tidak senonoh yang membuatnya dikartu merah wasit.

Meski dianggap kenakalan remaja, sikap buruk itu yang akhirnya membuat Marinus tidak lagi mendapatkan tempat di Timnas Indonesia U-23 setahun terakhir. Kali ini, ia berharap bisa menjaga emosi dan bersikap baik bersama Timnas Indonesia U-22 di bawah arahan Indra Sjafri.

“Sudah lama tidak ke timnas jadi grogi karena baru kenal juga dengan pemain Timnas U-19. Banyak pelajaran yang saya dapat waktu di SEA Games 2017, yang buat kacau itu. Iya saya harus kontrol emosi.”

Sementara, bek Bali United Dallen Doke siap bersaing untuk masuk skuat utama Timnas Indonesia U-22. Dengan berposisi sebagai bek kanan, Dallen akan berkompetisi langsung bersama pemain PSM Makassar, Asnawi Mangkualam dan Ferdyan Wahyu dari PSMS Medan.

Dallen sempat masuk masuk skuat Timnas Indonesia U-19 yang dilatih Fakhri Husaini pada 2015. Akan tetapi saat itu PSSI dibekukan FIFA. Dalam pemusatan latihan ini ia juga mengaku masih butuh waktu untuk adaptasi.
“Ya saya antusias [dipanggil Timnas Indonesia U-22], semua pemain antusias. Tapi kondisinya kami habis liburan dan ini latihan pertama kita, jadi butuh penyesuaian lagi untuk fisiknya supaya balik lagi,” ucap Dallen.

“Saya pasti ingin berada di tim ini sampai turnamen, sampai sejauh mungkin,” Dallen menambahkan.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »