Usai Renovasi, Bioskop Odeon Luxe Leicester Square di London Patok Tiket Rp740 Ribu.

Inggris , — IvoryNews.co.id
Penduduk London terkejut ketika bioskop Ikonis dan Legendaris di kota tersebut kembali dibuka. Betapa tidak, bioskop itu menjual tiket yang dianggap kelewat mahal.

Bioskop itu dibuka kembali pada Jumat (21/12) setelah renovasi yang dilakukan hampir setahun terakhir.

Usai renovasi, bioskop bernama Odeon Luxe Leicester Square tersebut kini disebut memiliki teknologi Dolvy Cinema termutakhir, dan fasilitas canggih lainnya.

Momen penayangan film ‘Mary Poppins Returns’ jadi kesempatan bioskop untuk kembali membuka pintu untuk pengunjung. Ditambah, film itu ditayangkan di teater utama yang membuat penonton seolah kembali ke era abad ke-18 Masehi.

Namun segala fasilitas tersebut dipatok hingga 40 poundsterling atau sekitar Rp740 ribu per tiket.

Sebagai imbalannya, penonton bisa duduk di kursi yang dilengkapi dengan meja kecil cantik untuk menaruh makanan atau minuman. Jelas, harga tiket tidak termasuk makanan dan minuman.

Kabar harga tiket tersebut kemudian menyebar di media sosial. Variety menyebut sejumlah netizen menyebut harga 40 poundsterling atau US$50,75 tersebut “menjijikan” dan “sinting”.

Namun bioskop Odeon yang dimiliki oleh jaringan bioskop AMC Entertainment dari Amerika Serikat menyebut ada tiket lain yang lebih murah, yaitu kursi standar yang dihargai 10 poundsterling atau sekitar Rp180 ribu.

Pihak bioskop menyebut harga tiket bergantung pada film, lokasi kursi, dan hari serta waktu penayangan.

Menurut data Variety, harga tiket terbaru di London ini menjadikan kota tersebut menjadi kota dengan harga tiket bioskop termahal di dunia.

Variety mencatat, setelah London, New York memiliki tiket bioskop termahal selanjutnya dengan US$26,49 atau sekitar Rp387 ribu.

Setelah New York, Los Angeles disebut memiliki tiket termahal dengan US$21,99 atau sekitar Rp320 ribu. Kemudian ada Dubai dengan US$20,40 atau sekitar Rp297 ribu.

Kemudian ada Paris dengan US$17,25 atau Rp251 ribu, Tokyo US$16,2 atau Rp236 ribu, Beijing dengan US$10,9 atau Rp158 ribu.

Di Indonesia sendiri, tiket bioskop termahal saat ini yang tercatat berkisar Rp200 ribu untuk fasiltas premium yang terbatas atau pelayanan ekstra….cnn

Mungkin Anda Menyukai

Translate »