DPD Macan Asia Indonesia Sumut Luncurkan Bantuan dan Pantau Situasi Terkini Masyarakat Korban Gunung Sinabung

Tanah-Karo , — IvoryNews.co.id
DPD Macan Asia Indonesia (MAI) Sumut terjun langsung memantau perkembangan situasi terkini masyarakat pasca korban bencana erupsi gunung Sinabung Tanah Karo, Selasa (4/12/18) di desa Susuk Pribadi Perangin- Angin kecamatan Tiga Nderket, dengan melakukan diskusi keadaan masyarakat desa sekaligus penyerahan bantuan sosial berupa pakaian dan makanan guna meringankan beban korban bencana alam Gunung Sinabung.
Turut terlibat Pasukan Rombongan MAI dari petinggi- petinggi DPC MAI Kota Medan, Akhyar Panjaitan, DPC Kabupaten Deli Serdang, Agustiono.SE DPC Kabupaten Serdang Bedagai, Arfi Indra dan DPC Tanjung Balai Almustaqim sebagai pelaksana kegiatan sosial DPD MAI Sumut.
Ketua DPD ( MAI) Sumut Andi Mulia, SE mengungkapkan, pemberangkatan dan penyerahan bantuan yang sudah di persiapkan bukan semata- mata menyalurkan bantuan, lebih dari itu pihaknya ingin mengetahui lebih jauh bagaimana kondisi dan situasi masyarakat pasca letusan gunung Sinabung.
” Semula kita tahu, sudah banyak pihak baik pemerintah maupun swasta serta kelompok- kelompok lainnya yang telah memberikan aneka bantuan kepada masyarakat korban gunung sinabung, namun perlu bagi kami mengetahui situasi dan kondisi masyarakat pasca bencana” kata Andi, usai diskusi dan penyerahan bantuan.
Andi menerangkan, pemberangkatan rombongan DPD MAI dimulai dari Sekretariat DPD MAI Sumut, jalan Baru No 5 Medan , Selasa (04.12.2018) pukul 13.00 Wib.
Sesampainya di Desa Susuk Pribadi Perangin- Angin Kecamatan Tiga Nderket Kabupaten Karo, sekira pukul 17.00 Wib rombongan pasukan sosil MAI disambut hangat Kepala Desa Susuk Pribadi Perangin-angin, Jandimeriah Gunawan Perangin- Angin beserta warganya, di kantor desa tersebut.
Jandimeriah Gunawan Perangin- Angin menyambut baik dan Apresiasi terhadap kepedulian Organisasi Masyarakat (Ormas)/Macan Asia Indonesia Sumut yang memperhatikan kondisi masyarakatnya serta pemberian Bantuan yang langsung bisa dinikmati warga.

“Mudah – mudahan,  bantuan berupa sembako dan sejumlah pakaian yang diberikan pengurus DPD  MAI Sumut dapat bermanfaat kepada korban pasca meletusnya Gunung Sinabung, dan membawa keberkahan tersendiri bagi semua pengurus dan anggota Macan Asia, serta berdaya guna untuk perhatian yang tak ternilai ini” Ujarnya.
Tambah Gunawan, hal yang luar biasa bagi masyarakat Tanah Karo terhadap kepedulian macan asia berlanjut kepada nasib dan jaminan keadaan masyarakat pasca korban sinabung, luar biasa, ujar Gunawan.
Selain program sosial, Andi Mulia menjelaskan.Program DPD (MAI) Sumut dan DPC (MAI), akan terus berlanjut. Bahkan seluruh pengurus DPD (MAI) Sumut, juga akan berkomitmen memberi kontribusi peningkatan perekonomian Rakyat. Yang artinya, ormas ( MAI) ini akan membantu perekonomian Rakyat juga” Paparnya. (Malau)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »