Luka Modric, Jenderal Lapangan Calon Kuat Peraih Ballon d’Or

Spanyol,-Ivory News.co.id
Luka Modric adalah salah satu kandidat kuat peraih Ballon d’Or. Kemampuannya menguasai lini tengah jadi salah satu alasan kuat ia layak meraih trofi tersebut tahun ini.
Pada tahun 2018, Modric berhasil mengantar Real Madrid jadi juara Liga Champions untuk tiga musim beruntun. Sukses besar lainnya, Modric mampu mengantar Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018 meski akhirnya harus kalah dari Prancis di partai puncak.
Performa Modric selama Piala Dunia benar-benar menunjukkan bahwa ia adalah jenderal lapangan tengah yang sangat jenius dan merupakan motor dari serangan serta permainan Kroasia.
Dikutip dari CNN, Modric melepaskan 422 umpan tepat sasaran dan menciptakan 18 peluang untuk menciptakan gol. Catatan itu sama-sama menempatkan Modric sebagai pemain teratas dalam daftar peringkat untuk dua kategori tersebut.
Modric juga masih jadi yang terbaik untuk kategori percobaan umpan terbanyak (484), pemain paling banyak menyentuh bola (624), dan pemain yang paling banyak merebut kembali bola (56).
Catatan lain yang mungkin bisa jadi pendukung bahwa Modric adalah calon terkuat untuk meraih Ballon d’Or musim ini adalah fakta bahwa ia peraih Golden Ball di Piala Dunia 2018 alias pemain terbaik di ajang tersebut.
Modric juga terpilih sebagai ‘Best FIFA Men’s Player’ pada September 2018 lalu. Ia adalah pemain Kroasia pertama yang meraih dua penghargaan tersebut.
Untuk bisa memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini, Modric harus bersaing dengan nama-nama macam Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang sudah jadi langganan juara dalam satu dekade terakhir.
Ada pula nama lain seperti Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Raphael Varane dari tim nasional Prancis atau Mohamed Salah yang melejit tahun ini bersama Liverpool.***

Mungkin Anda Menyukai

Translate »