Pencuri Kabel  Lampu Penerangan Jalan Umum Kembali Tertangkap dan Diamankan Koramil Belawan

Medan,-Ivory News.co.id
Berjumlah 10 Orang pelaku pencurian kabel  Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) dan satu diantaranya tertangkap saat beraksi Rabu (7/11) malam di Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan.
Ketika itu pelaku Ibrahim alias Baim bersama ke-9 orang temanya (Pelaku lainya-red) sedang beraksi melakukan pencurian kabel milik PT Telkom, namu saat para belaku beraksi mencuri terperogok oleh Kepling I dan II Kelurahan Belawan Bahari yang sebelumnya telah melakukan pengintaian.
Sayangnya dari ke 10 orang pelaku ke 9 Orang lainya berhsil meloloskan diri dari sergapan kedua kepling tersebut, sehingga pelaku Baim akirnya dibawa ke kantor Koramil Belawan yang tak jauh dari lokasi kejadian tanpa membawa barang bukti hasil curian.
Dalam keterangan pelaku, saat berada di Kantor Koramil Belawan mengakui kepada Anggota Piket kalau merka bergerak dengan jumlah 10 Orang untuk melkukan pencurian kabel milik PT Telkom.

Namun pelaku Baim dalam keterangannya kepada anggota Koramil Belawan saat ditanyai dalam pengakuan nya mereka belum sempat berhasil melakukan pencurian namun sudah tertangkap, sedangkan Ia (Baim-red) bersama ke-9 Orang diantaranya Kimung, Leman, Susanto, Arif, Joko, Poji, Tono, Asril dan Putra Ateng  sebelumnya telah mencuri kabel LPJU di jembatan Sungai Deli sebelum telah berhasil melakukan penencurian kabel milik PT Telkom, dan hanya kabel LPJU yang mereka curi, namun salah satu tiangnya juga jadi target pencurian mereka.
Akibat ulah para pencuri, kawasan jembatan kini pada malam hari menjadi gelap tidak ada penerangan, sedangkan sisa kabel LPJU bekas potongan dipastikan sangat berbahay bagi masyarakat, karena masih dialiri arus listrik.
Untuk sementara Baim  Kita serahkan di Kantor Koramil Belawan untuk penitipan, sembari mencari ke-9 Orang temanyanya yang telah diketahui identitas dan alamatnya masing-masing, barulah mereka kita serahkan kepada pihak kepolisian,” ujar Kepling.
Terkait penangkapan kembali kepada pelaku pencurian kabel LPJU, Kadis Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan HM Husni kembali menyampaikan ucapan terima kasih dan Apresiasi setinggi-tingginya yang menyebutkan “penangkapan yang dilakukan kedua kepling beserta warga  merupakan bentuk wujud kepedulian warga, yang artinya kepedulian warga saat ini mulai tumbuh, Katanya.
Husni bahkan menegaskan ,”dipastikan mereka sadar, bahwa tanpa kepedulian dan dukungan mereka pembangunan  yang  dilakukan saat ini akan sia-sia, maka dari itu  Kita harapkan peristiwa ini  menjadi stimulus bagi warga lainnya untuk ikut mendukung dan menjaga hasil pembangunan yang telah selesai dilakukan, termasuk kabel ddan tiang LPJU yang telah didirikan untuk menenrangi kawasan tersebut.
Selanjutnya, mantan Kadispenda Kota Medan menjelaskan ,”di tengah maraknya pencurian kabel LPJU,  seluruh jajaran Dinas Kebersihan dan Pertamanan terus melakukan perbaikan terhadap LPJU yang padam.
Selain Kita juga membuat estetika Kota Medan lebih menarik dan terang pada malam hari, juga sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan., dan sekali lagi saya sampaikan dengan upaya ini tidak akan berhasil tanpa dukungan seluruh lapisan masyarakat.
Atas dukungan dan kepedulian warga yang semakin tumbuh  untuk mendukung pembangunan Kota Medan, saya ucapkan terima kasih, dan jika semua warga akan peduli, insya Allah kasus pencurian kabel LPJU dapat diatasi,” Ungkapnya tampak Optimis. (Sry).

Mungkin Anda Menyukai

Translate »