Valverde Puas Barcelona Sempurna Tanpa Messi

Jakarta,, -IvoryNews.co.id
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengungkapkan kegembiraannya setelah melihat Blaugrana bisa melewati laga-laga sulit dengan kemenangan meyakinkan meski mereka bertarung tanpa Lionel Messi saat menghadapi Inter Milan dan Real Madrid.

Messi mengalami patah tulang kanan pada laga lawan Sevilla. Hal itu membuat Messi tidak bisa membela Barcelona pada laga Liga Champions lawan Inter Milan dan El Clasico menghadapi Real Madrid.

Meski bertanding tanpa Messi, Barcelona mampu mengantongi kemenangan meyakinkan di dua laga tersebut. Barcelona menang 2-0 atas Inter Milan dan dilanjutkan kemenangan 5-1 atas Real Madrid.

“Bagi kami, sejak Lionel Messi cedera, semua menanti bagaimana kami akan bereaksi. Jawabannya tentu saja seharusnya seperti yang ada saat ini. Namun tentu saja, begitu Messi kembali pulih, maka situasinya akan lebih baik untuk kami,” kata Valverde seperti dikutip dari Marca.

Valverde lalu menyebut keberhasilan Blaugrana untuk melalui dua laga berat dengan kemenangan meyakinkan merupakan buah dari kerja keras seluruh tim.

“Ini adalah kerja keras dari seluruh tim, termasuk mereka yang cedera dan juga mereka yang tak bermain. Kami semua di sini untuk mengerahkan segalanya.”

“Ini adalah minggu yang penting dan kami sudah menduga akan sulit, namun kami (harus fokus) untuk bermain kembali di Rabu mendatang,” ucap Valverde.

Valverde mengungkapkan kunci keberhasilan Barcelona menghancurkan Real Madrid di El Clasico.
“Mereka adalah tim yang penuh kebanggaan dan hal itu bisa terlihat di awal babak kedua. Dengan mengandalkan duel-duel individu dan momentum gol Marcelo, mereka terlihat kuat.”

“Namun kami bereaksi dan skor 3-1 jadi jarak yang cukup jauh untuk mereka,” tutur Valverde.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »