Rossi: Start di Baris Ketiga Bukan Bencana

Jakarta,, -IvoryNews.co.idle
Valentino Rossi tidak terlalu kecewa dengan posisi ketujuh pada saat start MotoGP Australia 2018. Rossi menyebut start di baris ketiga bukan bencana.

Rossi kembali gagal bersaing dalam sesi kualifikasi jelang balapan MotoGP Australia 2018. Pebalap yang menjalani musim ke-13 bersama Yamaha itu hanya sempat menempatkan diri di peringkat keenam sebelum tergeser satu peringkat.

“Seperti biasa ini bukan kondisi ideal kami. Anda harus berani, karena hujan turun. Dengan kondisi normal seperti pada saat laihan bebas ketiga dan keempat saya bisa memulai lebih lambat. Saya bisa berada di baris kedua,” kata Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

Catatan waktu Rossi dalam kualifikasi MotoGP Australia 2018 lebih lambat 1,071 detik dibanding Marc Marquez yang menempati posisi start terdepan.

Start dari baris ketiga, Rossi akan tetap berupaya memacu motor Yamaha YZR-M1 demi hasil yang baik.

“Ini adalah trek yang biasa. Berada di baris ketiga bukanlah hasil yang fantastis, tapi juga bukan bencana. Hal positif hari ini adalah saya bisa merasa lebih nyaman dengan motor,” ucap Rossi.

“Saya selangkah lebih cepat. Saya masih harus memilih ban dan melihat bagaimana kondisi besok, semoga saja besok adalah hari yang baik,” sambungnya.

Rossi menyebut Marquez sebagai calon pebalap yang berpeluang meraih gelar juara di Australia tahun ini, selain Andrea Iannone dan rekan satu timnya, Maverick Vinales.

“Iannone dan Marquez, tapi Vinales juga kuat. Setelah itu ada [Johann] Zarco, [Andrea] Dovizioso, [Alex] Rins dan mungkin [Jack] Miller dengan ritme yang sama,” ujarnya.

Rossi yang kini berada di peringkat ketiga klasemen pebalap masih bersaing ketat dengan Dovizioso untuk menempati posisi kedua. Saat ini Rossi tertinggal 11 poin dari Dovizioso.

Musim lalu di MotoGP Australia, Rossi menempati peringkat kedua di belakang Marquez. Sementara kali terakhir ia menjuara MotoGP Australia adalah pada 2014.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »