Polda Sumut Beserta Divisi Humas Polri Menyelenggarakan Seminar ” Edukasi Bicara Baik Dan Bijak Bermedia Sosial”

Medan.. -IvoryNews.co.id
Kepolisian Daerah Sumatera Utara ( Poldasu) beserta Divisi Humas Polri menggelar Seminar Literasi (Kemampuan) Media  di  Emerald Garden internasional hotel lantai II (23/10) Jalan Putri Hijau Medan.
Acara yang dimulai pukul 10.00 Wib membahas tentang Literasi Media Edukasi Bicara Baik dan Bijak bermedia sosial di wilayah hukum Sumatera Utara oleh Divisi Humas Polri bekeja sama dengan pihak Polda Sumut.
Adapun kegiatan tersebut, dihadiri Kombes Pol Heru Yulianto Sik dan Kombes Pol Dra.Sri Suarni Msi dari humas Mabes yang di hadiri oleh perwakilan mahasiswa dari beberapa kampus,perwakilan dari kominfo propinsi,perwakilan humas Poldasu dan rekan” media online.

Kegiatan ini sangat mendapat dukungan dari semua pihak,untuk tidak membuat atau menshare berita berita HOAX atau berita bohong,agar tidak terjerat hukum.
Dalam konteks ini Poldasu patut diberi Apresiasi,sebab dengan menggelar kegiatan Literasi Media memberi pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya  berbicara baik dan bijak bermedia sosial ,ujar salah serorang undangan yang hadir .
Kombes Pol Suarni Wahyudi mengatakan, peran serta Masyarakat sangat diperlukan untuk menolak berita – berita Hoax.
“Tugas pengamanan bukan tugas mono Polisi saja, tapi peran serta masyarakat yg paling utama “.Ungkap Suarni didepan para peserta.
Ditambahkan Suarni, Media Sosial dapat merusak dan menghancurkan Idiologi Negara, berita berita Hoax adalah salah satu peluru (amunisi) untuk menghancurkan masyarakat.Suarni juga mengajak masyarakat jangan mudah percaya terhadap berita Hoax,dan jagan mudah menyebarkan berita tersebut kalau tidak mau jadi pelaku terhadap berita Hoax.

Di dalam konteks kegiatan tersebut, Kombes Pol Suarni Wahyudi sangat senang sekaligus berikan apresiasi pada yang hadir terutama dari insan Pers dan Mahasiswa.(Malau)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »