Rossi Tak Peduli Marquez Lewati Rekornya di MotoGP

Jakarta,, -IvoryNews.co.id
Jelang balapan MotoGP Jepang 2018, Minggu (21/10), pebalap veteran Valentino Rossi tidak peduli jika Marc Marquez melewati rekor gelar juara dunia dan kemenangan miliknya.

Marquez kini mengoleksi 42 kemenangan di kelas primer Grand Prix setelah meraih kemenangan di MotoGP Thailand, 7 Oktober lalu. Kemenangan tersebut membuat Marquez semakin dekat dengan gelar juara dunia MotoGP kelimanya.

Dengan usia baru 25, Marquez diprediksi bisa melewati rekor 89 kemenangan dan tujuh gelar juara dunia kelas primer Grand Prix milik Rossi.

Rossi tidak memungkiri Marquez bisa mengalahkan rekor miliknya di kelas primer Grand Prix. Namun, pebalap yang dijuluki The Doctor itu tidak peduli.

“Marquez bisa mengalahkan rekor saya, tapi hal itu tidak mengganggu saya. Anda hanya harus memikirkan karier Anda sendiri, dan saya pikir karier saya bagus. Saya menang banyak balapan dan bisa saja meraih gelar juara dunia lebih banyak,” ucap Rossi.

“Penyesalan terbesar saya adalah kehilangan gelar juara dunia MotoGP 2006 di Valencia, ketika saya melakukan kesalahan,” ujar Rossi dikutip dari Motorsport.

Rossi kini menduduki daftar pebalap dengan catatan kemenangan terbanyak di kelas primer Grand Prix dengan 89 kemenangan, unggul jauh atas Giacomo Agostini dengan 68 kemenangan. Marquez berada di posisi kelima dengan 42 kemenangan, tertinggal lima kemenangan dari Jorge Lorenzo.

Untuk gelar juara dunia kelas primer Grand Prix, Rossi (7 gelar juara dunia) hanya kalah dari Agostini yang mengoleksi delapan gelar juara dunia.

Lima kali juara dunia kelas 500cc, Mick Doohan, juga menyakini Marquez bisa melewati rekor Rossi di ajang MotoGP.

“Melihat konsistensi meraih kemenangan, pole, dan gelar juara dunia, saya tidak berpikir dia [Marquez] akan berhenti di lima gelar juara dunia. Dia baru 25 tahun, jadi jika dia ingin mengikuti langkah Rossi, karier Marquez masih panjang,” ujar Doohan.

 

Mungkin Anda Menyukai

Translate ┬╗