35 Tahun Bermusik, Slank Gelar Konser di Stadion GBK

Jakarta,, -IvoryNews.co.id
Slank akan menggelar konser ulang tahun ke-35 pada 23 Desember mendatang. Konser tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Slank akan menggelar Konser HUT 35th Slank – Indonesia Now di Stadion Utama Gelora Bung Karno,” sebut keterangan pada akun Instagram @slankdotcom.

Pada akun Instagram tersebut belum tertulis keterangan rinci mengenai konser. Harga tiket dan siapa musisi yang akan mendukung konser tersebut juga belum diumumkan.

Band yang terbentuk sejak 1983 ini merupakan salah satu band rock terbesar di Indonesia. Sampai saat ini mereka telah merilis 31 album.

Selain lagu cinta, band asal Jakarta ini kerap membuat lagu kritik sosial dan politik. Album Mata Hati Reformasi (1998) merupakan salah satu lagu yang mengkritik pemerintahan Indonesia. Secara keseluruhan album itu bercerita tentang masalah sosial dan pemerintahan pada zaman reformasi.

Di usia 30, Slank membuat film biopik bertajuk Generasi Biru. Secara garis besar film itu bercerita tentang perjalanan karier bermusik Slank, mulai dari sejumlah personel saat menjadi pecandu narkoba sampai akhirnya jauh dari narkoba.

Slank akan menjadi band kedua setelah Guns N’ Roses yang menggelar konser di SUGBK setelah direnovasi. SUGBK direnovasi sejak Agustus 2016 oleh pemerintah sebagai salah satu sarana olah raga utama ajang Asian Games XVIII pada tahun ini.

Sejumlah fasilitas dan sarana di SUGBK mengalami banyak perubahan pada renovasi 2017. Beberapa antaranya adalah pencahayaan, sistem drainase, hingga perubahan kursi penonton menjadi single sitter.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »