Produser Tegaskan Gender ‘James Bond’ Tak Bakal Berubah

Jakarta,, -IvoryNews.co.id
Usai ditinggal pensiun Craig David, banyak rumor beredar tentang pemeran pengganti karakter James Bond, termasuk perubahan gender agen rahasia asal Britania Raya itu. Sang produser, Barbara Dana Broccoli, menampik hal tersebut dengan menegaskan bahwa karakter James Bond diciptakan sebagai seorang laki-laki dan akan tetap demikian adanya.

“Bond itu laki-laki. Ia ditulis sebagai laki-laki dan saya rasa akan tetap terus menjadi seorang laki-laki,” ujar Dana.

Ia menyadari pergantian gender agen 007 ini mampu menambah eksistensi perempuan di industri film Hollywood. Namun, ia tak ingin memaksakan sebuah hal yang telah digariskan sejak awal oleh sang pencipta karakter, Ian Fleming. Bagi seorang Dana, ada banyak cara untuk meningkatkan presensi perempuan di industri Hollywood yang memang sedang ramai mengangkat isu feminisme di setiap kesempatan.

“Kami tak perlu mengubah karakter laki-laki menjadi perempuan. Kami akan ciptakan lebih banyak karakter perempuan dan membuat cerita yang memang cocok dengan karakter tersebut,” jelas perempuan berusia 58 tahun tersebut.

Pergantian gender karakter utama memang menjadi alternatif segar untuk sebuah film waralaba yang sudah berusia cukup lama. Sebut saja serial televisi Doctor Who yang pada September silam mengganti gender sang karakter utama, Time Lord, menjadi seorang perempuan setelah selama 41 tahun penayangannya diperankan seorang laki-laki.

Meski demikian, banyak pula yang sepakat dengan pendapat Dana perihal pergantian gender tokoh di sebuah film atau serial televisi. Dalam kolom komentar artikel yang dirilis Entertainment Weekly perihal kabar ini, banyak warganet yang merasa ide menciptakan karakter baru dengan kisah yang baru pula menjadi lebih menarik dibandingkan pergantian gender semata.

Tak berhenti sampai di situ, para warganet juga merasa ekspansi agen kode 00 selain James Bond menjadi hal yang dinanti-nanti.

Craig David akan berperan sebagai Bond untuk terakhir kalinya pada Bond 25. Film ini pun sempat mengalami penundaan perilisan dari November 2019 menjadi Februari 2020 yang disebabkan keluarnya sang sutradara awal, Danny Boyle. Berhentinya Boyle sebagai sutradara disebabkan perselisihannya dengan sang aktor utama terkait pemilihan pemeran yang terlibat di dalam produksi film ini.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »