Kapolsek Batang Kuis Kunjungi Rumah Warga Yang Kebanjiran.

Deliserdang , — IvoryNews.co.id
Kabupaten Deli Serdang mendapat curah hujan yang tinggi dan dalam waktu yang lama menjadi faktor utama terjadinya banjir, biasanya terjadi saat memasuki puncak musim hujan. Akibat hujan lebat, sungai menjadi meluap selain itu minimnya daerah resapan air membuat air akan semakin tidak tertampung dan terjadi banjir.
Bencana ini sering kali terjadi saat musim hujan, tentu hal ini sangat perlu diwaspadai. Sebab bencana ini bisa memberikan dampak yang buruk. Setiap kali banjir terjadi akan menimbulkan permasalahan seperti, merendam pemukiman warga, merusak infrastruktur, mengganggu aktifitas masyarakat, menimbulkan masalah kesehatan, menyebabkan korban jiwa hingga menimbulkan kerugian ekonomi. oleh sebab itu bencana banjir perlu diantisipasi untuk meminimalisir dampak dan resiko akibat bencana ini.
Menyikapi tingginya curah hujan di wilayah Kecamatan Batang Kuis, seperti yang dialami desa Tanjung sari, Kapolsek Batang Kuis AKP Mardianta Br.Ginting,SH, bersama personil Polsek turun langsung meninjau kondisi rumah warga di desa tanjung sari yang terkena banjir.
Polsek Batang kuis turut mengawasi kunjungan warga desa Tanjung sari sebanyak lebih kurang sebanyak 15 orang mendatangi kantor camat batang kuis utk meminta solusi dari pemerintah terhadap penanggulangan banjir di desa Tanjung Sari, Kec.Batang kuis.
Karena menurut informasi warga dalam 2 bulan terakhir desa tanjung sari sudah mengalami 2 kali banjir.
Kedalaman air mencapai 30 cm hal ini harus segera mendapat perhatian dari pemerintah setempat.
Kunjungan warga di sambut langsung Camat Batang Kuis, dan di dampingi Kapolsek Batang Kuis, Kepala Desa Tanjung Sari, Kanit Intel Polsek Batang Kuis, Kanit Binmas Polsek Batang Kuis, Kanit lantas Polsek Batang Kuis, Warga Desa Tanjung Sari, saat pertemuan tersebut Camat batang kuis menampung masukan warga terkait desa Tanjung sari yang mengalami kebanjiran, dan akan segera mengatasi masalah banjir tersebut.(Malau)

Mungkin Anda Menyukai

Translate »