UFC Hukum McGregor Sebulan Usai Dikalahkan Khabib

Jakarta,, -IvoryNews.co.id
Pihak UFC resmi menjatuhkan hukuman skors terhadap Conor McGregor selama sebulan usai dikalahkan Khabib Nurmagomedov di T-Mobile Arena Las Vegas, Minggu (7/10).

Hukuman tersebut buntut dari kerusuhan usai laga. Khabib melompat pagar oktagon dan menyerang Dillon Danis yang diakuinya meneriakkan kata-kata hinaan berbau agama terhadapnya.

McGregor ditekuk Khabib pada ronde keempat melalui submission atau kuncian pada leher. Sejak ronde-ronde awal, petarung asal Republik Irlandia terdesak dengan serangan-serangan atas Khabib hingga akhirnya bertekuk lutut.

Usai laga, Khabib melompati pagar untuk melakukan serangan terhadap Danis. Sontak, kerusuhan di dalam dan luar oktagon pun tak terhindarkan.
McGregor juga tampak dalam video tayangan ulang memukul pelatih petarung asal Rusia tersebut. Ia juga terlibat aksi saling pukul dengan rekan Khabib di dalam oktagon dalam kerusuhan itu.
McGregor sendiri sempat meminta rematch atau tarung ulang, namun UFC sudah memutuskan untuk menjatuhkan skors larangan bertarung selama satu bulan. Dikutip dari Mirror, sanksi berlaku efektif hingga 6 November.

The Notorious juga tak boleh terlibat kontak dengan pihak manapun terkait UFC hingga 28 Oktober.

Sejauh ini belum ada keputusan apapun terkait kemungkinan sanksi yang diterima Khabib usai insiden pertarungan paling menghebohkan di UFC tersebut.

Khabib memang tampaknya terpancing dengan provokasi McGregor sehingga tampil dengan serangan-serangan membabi buta. Dalam rekaman ulang video pada ronde ketiga, terungkap pula The Notorious mencoba meredakan ketegangan dengan mengatakan sesuatu terhadap lawannya itu.

Di pengujung ronde ketiga, dikutip dari Daily Mail, McGregor terdengar melontarkan kalimat yang seperti permintaan maaf kepada Khabib.

“Ini hanya urusan pekerjaan,” kata McGregor.

“Ah, saya sudah menebak demikian,” ucap Khabib membalas perkataan McGregor.

Mungkin Anda Menyukai

Translate »