Royal Enfield Interceptor INT 650 di Tangan Modifikator Lokal

Jakarta,, -IvoryNews.co.id
Royal Enfield Interceptor INT 650 yang telah dimodifikasi tampil pada Kustomfest 2018 yang dilaksanakan di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta mulai tanggal 6 sampai 7 Oktober 2018. Motor yang dinamai T-XX Interceptor ini buah tangan dari Thrive Motorcycle.

Intercerptor 650 sendiri merupakan sepeda motor baru diluncurkan sekitar dua minggu lalu di California, Amerika Serikat. Thrive Motorcycle yang berlokasi di Jakarta Selatan telah ditunjuk Royal Enfield untuk membenamkan DNA roadster pada tubuh Interceptor INT 650, dan mempertahankan mesinnya keluaran pabrik.

Ubahan tampak jelas pada tangki bensin, jok, lengan ayun berikut suspensi belakang. Knalpot yang tadinya diletakkan di sebelah kiri dan kanan, kini dibuat searah dan bertingkat. Modifikator lokal pun menggabungkan ide kreatif dengan aksen kromium di beberapa bagian. Alhasil, kustomisasi ini menghasilkan gambaran gaya berkendara tahun 60an yang indah ke masa kini.

T-XX dilengkapi dengan suspensi monokok serta lingkar roda 17 inci dibalut ban Pirelli Diablo Supercorsa 120/70 di roda belakang dan 150/70 di roda depan.

“Inisiatif ini merupakan bagian dari program Royal Enfield untuk mendukung builder kustom di Indonesia, memberi kesempatan bagi para builder untuk mengembangkan kreativitas mereka, serta untuk menginspirasi builder Indonesia lainnya dan para peminat motor roda dua,” ujar Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia dalam keterangan resmi, Selasa (9/10).

“Indonesia adalah negara yang sangat kaya dengan budayanya sehingga dapat menjadi sumber ide dan inspirasi. Kami sangat bangga melihat bahwa para builder Indonesia memilih sepeda motor kami sebagai kanvas untuk mencurahkan ide dan pikiran mereka secara unik dan berbeda.”

Royal Enfield Indonesia juga memamerkan hasil dari RE-BUILD Challenge, terdiri dari empat motor kostum yang diciptakan berdasarkan konsep dari DGS, Lemb Inc., Daritz Design dan Kedux Garage – kesemuanya adalah builder Indonesia.

“RE-BUILD Challenge diadakan untuk mendorong para builder kustom Indonesia agar terinspirasi oleh desain simpel dari sepeda motor Royal Enfield yang merupakan kanvas sempurna untuk motor kustom. Beberapa tahun belakangan ini kita sudah melihat karya-karya menakjubkan dari para builder kustom Indonesia,” kata Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia, dealer resmi Royal Enfield Indonesia.

 

Mungkin Anda Menyukai

Translate »