Prediksi MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram

Jakarta,, –IvoryNews.co.id
MotoGP Thailand bisa jadi peluang terakhir bagi para pebalap untuk menjegal laju Marc Marquez yang berambisi meraih gelar juara MotoGP 2018. CNNIndonesia.com mencoba memprediksi para pemenang podium di Sirkuit Buriram pada Minggu (7/10) siang ini.

Marquez yang berada di start kedua, bakal mendapat tantangan dari para pebalap lainnya seperti Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Dua pebalap itu pun bertekad menjegal langkah Baby Alien untuk semakin mendekatkan diri dengan gelar juara tahun ini.

Balapan MotoGP Thailand bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. Berikut prediksi yang dikumpulkan dari tim redaksi olahraga:

Marquez Juara di MotoGP Thailand (Nova Arifianto)

MotoGP Thailand baru kali pertama di gelar, namun Marc Marquez seperti sudah cukup akrab dengan Sirkuit Internasional Chang dengan keberhasilan mencatatkan waktu terbaik pada saat sesi kualifikasi Q1 dan Q2.

Andrea Dovizioso serta kebangkitan Yamaha bisa mengadang Marquez pada seri ke-15 MotoGP 2018. Tapi ambisi mengamankan gelar juara MotoGP kelima menjadi motivasi besar yang akan mengantarkan Baby Alien meraih gelar juara seri ketujuh pada tahun ini.

Mesin Honda, Yamaha, dan Ducati akan bersaing ketat dan faktor ban akan memegang peranan penting di cuaca terik khas Asia Tenggara.

Andrea Dovizioso Jegal Marquez di Buriram (Jun Mahares)

Pemimpin klasemen MotoGP 2018 Marc Marquez memang berhasil meraih pole position di MotoGP Thailand. Namun, Andrea Dovizioso yang masih punya secercah asa untuk juara bakal tampil habis-habisan.

Meski bakal memulai balapan di posisi ketiga, Dovizioso saya rasa mampu menjegal Marquez di Buriram. Sementara Valentino Rossi berpeluang untuk naik podium ketiga di bawah Dovizioso dan Marquez.

Marquez Tak Bisa Dikejar di Thailand (Ahmad Bachrain)

Marc Marquez mengamankan posisi pertama pada start di MotoGP Thailand. Situasi itu pun membuat pebalap Repsol Honda semakin di atas angin untuk bisa meraih podium pertama.

Baby Alien kemungkinan tak bisa dikejar lawan-lawannya di Sirkuit Buriram. Andrea Dovizioso yang berada pada start ketiga bakal kesulitan bersaing dengan Marquez.

Saya prediksi MotoGP Thailand akan menjadi milik Marquez, sementara Dovizioso bakal finis di posisi kedua. Sedangkan Valentino Rossi yang start kedua kemungkinan bakal finis ketiga.

Dovizioso Pertama, Rossi Kedua (Haryanto Tri Wibowo)

Duel ketat sejak lap pertama saya prediksi akan terjadi antara Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso pada balapan MotoGP Thailand.

Kondisi wajib meraih kemenangan di Buriram demi menjegal laju Marquez merebut gelar juara dunia membuat Dovizioso dipastikan akan tampil ngotot sejak awal. Marquez sendiri bisa memilih bermain aman.

Rossi bisa menjadi ancaman Dovizioso dan Marquez karena sepeda motor M1 terbilang cocok dengan trek suhu tinggi. Rossi saya prediksi akan finis kedua di belakang Dovizioso, sementara Marquez meraih podium ketiga.

Kesempatan Rossi Akhiri Puasa Yamaha di MotoGP (Putra Permata Tegar Idaman)

Setelah terus mengeluhkan kondisi motor Yamaha yang tak kompetitif, Rossi mendapat motor yang bisa bersaing di MotoGP Thailand. Rossi bakal start dari posisi kedua yang berarti ia punya kecepatan yang mampu mendekati Marc Marquez.

Masalah Rossi saat ini adalah ia masih harus menanti konsistensi performa Yamaha hingga akhir balapan. Bila hal itu bisa terjadi, Rossi akan diuntungkan oleh kondisi Marc Marquez yang akan lebih tampil hati-hati meski ia start dari posisi terdepan. Rossi bakal memenangkan balapan

Valentino Rossi Naik Podium MotoGP Thailand (Surya Sumirat)

Valentino Rossi tampil memukau di latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Thailand. Jika The Doctor bisa menjaga performanya itu dan bisa memilih ban yang tepat untuk Sirkuit Buriram, saya memprediksi Rossi dapat mempertahankan posisi ya di tempat kedua hingga finis.

Peluang Rossi untuk memenangi seri ini sebenarnya terbuka lebar. Asalkan motor M1 yang ditunggangi pebalap asal Italia ini tidak kambuhan dengan berbagai masalahnya.

Marquez yang menempati pole position berpeluang memenangi balapab nanti. Tetapi Andrea Dovizioso yang juga konsisten selama latihan bebas dan kualifikasi bisa menjadi ancaman bagi Marquez dan Rossi. Kendati demikian, ketiga pebalap itu tampaknya akan tetap mengisi podium MotoGP Thailand nanti.

 

Mungkin Anda Menyukai

Translate »