Resmi: Lorenzo Dapat Izin Tampil di MotoGP Thailand

Jakarta,, –IvoryNews.co.id

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo resmi bisa tampil di MotoGP Thailand 2018, 5-7 Oktober 2018, setelah dinyatakan fit untuk berlaga di Sirkuit Internasional Buriram.

Lorenzo tetap hadir di Thailand meski belum pulih 100 persen dari cedera kaki kanan yang didapatnya saat mengalami kecelakaan pada tikungan pertama balapan MotoGP Aragon, 23 September lalu.

Lorenzo dalam keterangan resmi Ducati mengatakan kaki kanannya masih bengkak. Namun, juara dunia MotoGP tiga kali itu tetap berambisi tampil di MotoGP Thailand akhir pekan ini.

Pihak Dorna selaku pengelola MotoGP memastikan Lorenzo bisa tampil pada balapan di Thailand setelah dinyatakan fit oleh tim medis MotoGP. Pebalap KTM Pol Espargaro juga dinyatakan fit untuk tampil pada balapan setelah absen di MotoGP Aragon karena kecelakaan di latihan bebas ketiga.

“Setelah mengalami cedera di MotoGP Aragon, baik Jorge Lorenzo dan kompatriotnya Pol Espargaro sudah dinyatakan fit untuk membalap di MotoGP Thailand akhir pekan ini,” demikian pernyataan resmi MotoGP.

Menariknya meski sudah mendapat izin dari tim medis MotoGP untuk tampil di Thailand, Lorenzo masih belum yakin akan tampil pada balapan Minggu.

“Mudah-mudahan saya punya tenaga yang cukup untuk tampil saat balapan. Saya masih merasakan sakit ketika berjalan. Saya yakin akan merasakan sakit saat menunggangi sepeda motor, tapi kita harus menunggu besok,” ucap Lorenzo dikutip dari Motorsport.

MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Buriram untuk kali pertama dalam sejarah digelar akhir pekan ini. Thailand menjadi salah satu dari dua negara Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah MotoGP 2018 selain Malaysia.

 

Mungkin Anda Menyukai

Translate »