Peduli Korban Bencana Alam Di Sulawesi Tengah, Kapolres Pelabuhan Belawan Buka Kegiatan Silaturahmi Dan Dzikir Akbar

Belawan,, -IvoryNews.co.id
Kegiatan silaturrahmi dan Dzikir Akbar dengan tokoh agama dan masyarakat atas terselenggaranya OMP 2018 berlangsung dengan kondusif,juga turut serta mendoakan korban bencana alam di Sulawesi Tengah.
Untuk Mendoakan korban bencana alam di Sulawesi tengah, Kapolres Pelabuhan Belawan buka kegiatan pada hari Rabu tanggal 03 Oktober 2018 sekira pkl. 16.15 Wib di halaman Mapolres Pelabuhan Belawan.
Kapolres Pelabuhan Belawan telah melaksanakan acara silaturrahmi dan Dzikir Akbar dengan tokoh agama dan masyarakat atas terselenggaranya (OMP 2018.)
Turut hadir dalam kegiatan Acara tersebut,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP IKHWAN, SH, MH
Waka Polrers Pelabuhan Belawan Kompol EDDI SUPRIYANTO
Para PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Pel Belawan
Camat Belawan AHMAD
Ketua Umum PAB Sumut Drs. H. AHMAD NASUTION, M.Pd
Usdtadz H. IRPAN YUSUF, SAG
Ustadz MULYADI, SAG H.Darwin Hasibuan (Qorri)
Para jemaah kaum Muslimin dan Muslimah dari ibu ibu perwiritan sebanyak lebih kurang 750 orang.

Kegiatan  acara Silaturrahmi dan Dzikir Akbar yang Di mulai pembukaan oleh Protokol yang dibawa oleh Bripda KHAZANNAH ILMA TEROK,lalu pembacaan Qory oleh Bapak H. DARWIN HASIBUAN dan pembacaan Saritillawah oleh Ibu KHADIJAH SANTI, Spdi
Dalam kesempatannya Kapolres Pelabuhan Belawan menyampaikan,
“terima kasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat atas terselenggaranya Pilkada 2018 dengan sukses dan kedepannya tentunya kita dihadapkan dengan adanya Pemilu 2019,mari kita bersama – sama bersinergi untuk mensukseskan Pemilu 2019 dengan aman dan sukses.Negara kita merupakan negara hukum sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat agar dalam Pileg dan Pilpres tahun 2019 diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.”katanya.
Ia juga menamhbahkan ,”jangan mudah terprovokasi oleh hal – hal yang dapat mengganggu terlaksananya Pemilu 2019,mari kita cegah berita Hoax yang dapat menyudutkan salah satu  pasangan atau konstentan Pemilu baik Pileg maupun Pilres.
Sambutan mewakili tokoh masyarakat oleh ketua umum PAB Sumut Drs. H. AHMAD NASUTION, M.Pd yang menyampaikan, “Sungguh terdengar indah pembacaan Qori dan Saritillawah yang mana saat sekarang ini kita sudah jarang melihat orang orang yg dapat membaca syaritillawah mari kita panjatkan Syukur dan nikmat yg mana kita dapat melaksanakan zikir bersama kami mengucapkan terimakasih yg sebesar besarnya kpd Kapolres yg telah menciptakan situasi yg aman dalam pelaksanaan Pilkada 2018, mudah mudahan kedepannya tetap memberikan keamanan dalam menghadapi Pemilu berikutnya,”jelasnya.

Ceramah sekaligus doa oleh Ustadz H. IRPAN YUSUF, SAG dengan menyampaikan pesan – pesan antara lain :
– Selamat tahun baru Islam Muharram 1440 H mudah mudah tahun baru ini menjadikan kita untuk menjadi yg lebih baik.
– Semakin hari kehidupan manusia semakin tua,  maka jadikanlah kehidupan kita menjadi yg lebih bermanfaat
– Jangan sepelekan guru guru Al Quran karena mereka yg akan membawa anak anak kita untuk melangkah ke surga.
– Jadikanlah kehidupan kita untuk menjadi bermanfaat untuk orang lain
– Muliakanlah ibumu sebelum engkau memuliakan orang lain, karena kesuksesan yang terjadi terhadap kita merupakan karya dari kedua orang kita.
– Dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan datang, kita seharusnya jangan melakukan tindakan yang melanggar hukum dan Agama yang dapat memecah belah Bangsa Indonesia.
Selanjutnya seluruh jamaah melaksanakan Shalat Ghaib untuk mendoakan Arwah dari korban bencana alam yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah.
( Handoko )

Mungkin Anda Menyukai

Translate »