Syahrini Akui Sempat ‘Pipis di Celana’ Saat Debut Manggung

Jakarta,, -IvoryNews.co.id
Syahrini secara resmi menandai 10 tahun kariernya di dunia musik Indonesia lewat pertunjukan konser solo yang dilangsungkan tadi malam, Kamis (20/9) di Ciputra Artpreneur Jakarta.

Menurutnya, perjalanan untuk mencapai satu dekade ini dilalui dengan tidak mudah. Hal tersebut dituturkan Syahrini usai tampil membawakan tiga lagu pembuka pada konser yang diberi tajuk ‘Journey of Syahrini’ itu.

Dulu, kata Syahrini, semasa remaja ia hanya dapat bermimpi bisa bersanding dengan para diva Indonesia yakni Krisdayanti, Rossa, serta Titi DJ.

“Saya punya mimpi gimana caranya dulu dilihat seperti Mimi [Krisdayanti], Titi DJ, dan Rossa. Gimana sih foto saya juga ada di toko CD dan kaset,” ungkapnya.

Keinginan tersebut lantas membawa Syahrini bertemu dengan pencipta lagu Dewiq dan Yovie Widianto yang kemudian membantunya dalam penggarapan album debutnya.

“Lalu saya berkenalan dengan label Trinity, label perdana saya, di mana saya dan papa titip edar CD,” lanjutnya.

Sebagai penyanyi pendatang baru, saat itu Syahrini mendapat kesempatan untuk tampil perdana di depan publik dengan menjadi penampil pembuka dua musisi kenamaan Indonesia, Ari Lasso dan band Padi.

Kala itu, ia mengaku syok dan sempat tak sanggup berdiri di atas panggung.

“Pas keluarkan album, saya kaget saat menjadi pembuka mereka. Penontonnya Bonek semua, Slankers. Itu sampai gemeteran pipis di celana. Ini bener,” ujarnya disambut gelak tawa penonton yang memenuhi kursi-kursi arena pertunjukan.

“Terima kasih Padi dan Ari Lasso, mereka datang enggak ya?” lanjutnya sembari berusaha mencari dua musisi itu di tengah-tengah

Namun jauh sebelum itu, Syahrini menyatakan bahwa ia mendapat satu syarat khusus dari sang ayah bila dirinya serius ingin menjadi penyanyi. Ia diwajibkan untuk mengutamakan pendidikannya lebih dulu.

“Jadi saat saya debut itu sudah Sarjana Hukum, karena bapak mandatnya harus selesai sekolah. Setelah Sarjana Hukum baru dibolehin jadi penyanyi,” kenangnya.

Syahrini pertama kali memperkenalkan sebagai penyanyi yakni lewat lagu Bohong yang masuk dalam album debut berjudul My Lovely pada 2008.

Namun namanya baru meranjak naik sejak berduet dengan Anang Hermansyah dalam lagu Jangan Memilih Aku pada 2011.

Sejak itu, Syahrini mengatakan bahwa kariernya sebagai penyanyi solo benar-benar dimulai. Ia semakin dikenal dengan hit yang lahir dari jargon-jargonnya seperti Sesuatu, Maju Mundur Cantik, serta Gubrak-Gubrak Jeng Jeng Jeng.

Dalam konsernya, tidak hanya bercerita soal perjalanan karier selama 10 tahun, Syahrini turut menampilkan aksi membawakan lagu-lagu hit miliknya serta lagu I Have Nothing milik Whitney Houston dan All I Ask milik Adele.

Dia juga membuat kolaborasi bersama Glenn Fredly lewat lagu Cinta dan Rahasia serta Tompi dengan lagu Salahkah.

Tak luput, aksi konyol dan banyolan menyelimuti keseluruhan penampilan Syahrini di konser tunggalnya tersebut.

Sumber:cnnindonesia

Mungkin Anda Menyukai

Translate »