Kepolisian Rekomendasikan Pengunduran Laga Persib vs Persija

Bandung,, –IvoryNews.co.id
Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung merekomendasikan Panitia Pelaksana (panpel) Persib Bandung untuk mengundur jadwal pertandingan Liga 1 2018 melawan Persija Jakarta menjadi Selasa (25/9).

Sedianya laga pekan ke-23 Liga 1 2018 itu akan digelar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (23/9).
Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Irman Sugema mengatakan, ada beberapa pertimbangan yang melatarbelakangi rekomendasi pengunduran jadwal pertandingan kedua klub.

“Kami prinsipnya mendukung penyelenggaraan pertandingan Persib dengan Persija. Namun dari tanggal yang direncanakan panitia pada 23 September itu bertepatan dengan awal ditetapkannya tahapan jadwal kampanye pemlihan legislatif dan pemilihan presiden,” kata Irman di Bandung, Selasa (18/9).

Selain tanggal yang berubah menjadi Selasa (25/9), waktu pertandingan pun dimajukan dari rencana semula pukul 18.30 WIB menjadi sore hari pukul 16.00 WIB.

“Kami dari Polrestabes Bandung merekomendasikan diundur Selasa tanggal 25 September, sore hari,” tegasnya.

Irman menjelaskan, pihaknya berharap dapat fokus mengamankan penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat dan Kota Bandung terkait pileg dan pilpres.

Selain karena bertepatan dengan agenda kampanye awal pileg dan pilpres, lanjut Irman, pengunduran laga sarat gengsi juga mempertimbangkan waktu akhir pekan ketika banyak kegiatan yang digelar warga.

“Kami juga mempertimbangkan untuk mengamankan kegiatan-kegiatan masyarakat juga. Kami mengharapkan pertandingan sepak bola ini aman, lancar, dan kondusif,” ujarnya.
Terkait personel yang diturunkan untuk mengamankan laga Maung Bandung kontra Macan Kemayoran, Irman mengatakan, jumlahnya lebih banyak dibanding saat pengamanan laga Persib versus Arema FC.

“Tentu kami menyesuaikan ya. Jumlahnya lebih banyak dibanding pertandingan Persib lawan Arema,” ucapnya 

Mungkin Anda Menyukai

Translate »