Perhiasaan Putri Saudi Senilai Rp13 Miliar Dicuri di Paris

Paris , — IvoryNews.co.id
Seorang putri Kerajaan Arab Saudi melaporkan perhiasaannya senilai US$930 ribu atau setara Rp13 miliar dicuri dari kamar hotelnya di Ritz Paris, Perancis, Senin (11/9).

Sumber kepolisian melaporkan putri yang tak disebut namanya itu mengaku perhiasannya dicuri pada Jumat (7/9) pekan lalu.

Namun, sumber itu menyebut tidak ada tanda-tanda pembobolan di kamar tersebut. Sang putri juga mengaku perhiasannya tak disimpan di brankas kamar.

Juru bicara Hotel Ritz menolak berkomentar soal insiden itu.

Jika benar terjadi, insiden pencurian itu merupakan yang kedua kalinya terjadi di hotel bintang lima tersebut selama 2018.

Januari lalu, sekelompok pencuri yang membawa kapak menyerbu lobi hotel, mencuri kalung dan perhiasan lainnya senilai jutaan dolar dari etalase hotel.

Dikutip Reuters, polisi berhasil menangkap tiga orang dari komplotan itu di dalam hotel, sementara dua orang lainnya berhasil kabur menggunakan skuter meski menjatuhkan seluruh barang curiannya.

Aksi pencurian memang kerap terjadi di sekitar hotel yang terletak di Paris Place Vendome, salah satu situs belanja kelas menengah atas dengan lusinan butik-butik dan toko barang mewah itu.

Desember 2017 lalu, seorang pria mencuri dua berlian dan dua cincin senilai 5,5 juta euro dari sebuah toko perhiasaan di Paris Place Vendome. Dia menggantikan perhiasaan-perhiasaan itu dengan barang palsu.

Sementara itu, artis sekaligus sosialita dari keluarga Kardashians, Kim Kardashian, juga turut menjadi korban perampokan saat tengah berjalan di sekitar Hotel Ritz pada Oktober 2016 lalu. Perhiasaan senilai jutaan dolar miliknya dicuri dalam insiden itu.

Sejak saat itu, kepolisian Paris mengerahkan sejumlah personelnya di sekitar wilayah itu. Namun, kehadiran polisi tampak tak terlalu berdampak pada pencegahan tindakan kriminal di area tersebut….cnn

Mungkin Anda Menyukai

Translate »