Fiat Chrysler Protes Mobil India Mirip Jeep

Jakarta ,, –IvoryNews.co.id
Produk buatan pabrikan asal India Mahindra and Mahindra, Roxor, diprotes oleh Fiat Chrysler Automobiles (FCA) sebab dirasa desainnya mirip Jeep. Mahindra dituding melakukan pelanggaran hak kekayaan intelektual.

Dilansir Reuters, Selasa (11/9), regulator di Amerika Serikat, International Trade Commission (ITC), sudah menyatakan bakal melakukan investigasi terkait hal itu.

ITC menjelaskan komplain berhubungan dengan importasi dan penjualan kendaraan serta komponen yang diduga FCA melanggar merek dagang mereka. ITC mengatakan akan menyelesaikan penyelidikan dalam 45 hari.

Bulan lalu Mahindra sudah mengatakan FCA telah mengajukan komplain pelanggaran paten terhadap perusahaan. Komplain tersebut dikatakan diajukan dengan cara tidak pantas.

Mahindra menyatakan sudah mengajukan pernyataan resmi kepada ITC dan memulai proses pengadilan di Michigan untuk menegakan perjanjian desain yang sudah disepakati dengan FCA pada 2009.

FCA diketahui tidak menuntut uang, namun mencari cara agar perwakilan Mahindra di Amerika Utara berhenti mengimpor sesuatu yang dianggap melanggar hak kekayaan intelektual.

Tidak perlu pengamatan terlalu serius untuk memahami desain Roxor mirip ciri khas ikonik Jeep. Spesifikasi Roxor sebenarnya tidak memenuhi persyaratan laik jalan dan hanya bisa digunakan di medan off-road.

Sumber :

Mungkin Anda Menyukai

Translate »