‘The Nun’ Kalahkan Debut Box Office ‘The Conjuring’

Jakarta ,, –IvoryNews.co.id
Walau belum final, film The Nun hampir dipastikan menjadi film The Conjuring Universe dengan box office pembuka tertinggi sepanjang waralaba Warner Bros tersebut.

Menurut data terbaru yang dilansir dari Variety, box office pembuka kisah asal muasal Valak tersebut diperkirakan mencapai US$50 juta berkat penayangan di 3.876 lokasi di Amerika Utara.

Secara pasar internasional, The Nun juga mendulang untung. Tercatat, film ini telah tayang di 60 pasar internasional dan meraup US$20,2 juta pada Jumat (7/9).

Angka tersebut kemudian menggenapi pendapatan internasional film berbujet US$22 juta ini menjadi US$32,1 juta.

Perkiraan terbaru ini lebih tinggi dibandingkan prediksi sebelumnya yang menempatkan The Nun akan mendapatkan box office debut pasar domestik di kisaran US$36-45 juta.

Selain itu, menurut laporan Box Office Mojo, malam pertama film The Nun dibuka sesuai dengan perkiraan dengan raihan US$5,4 juta di pasar Amerika Utara.

Baik capaian di malam pertama ataupun di perkiraan terbaru tersebut membuat The Nun menjadi film dengan pendapatan pembuka tertinggi untuk serial The Conjuring Universe.

Sebelum direbut oleh The Nun, predikat tersebut dipegang oleh The Conjuring (2013) dengan angka pembuka US$41,9 juta dan total di pasar domestik sebesar US$137 juta.

Di sisi lain, di Indonesia, The Nun dibuka dengan capaian yang cukup baik dengan US$2,3 juta di dua hari pertama yaitu Rabu (5/9) dan Kamis (6/9). Namun antusias The Nun masih belum mencapai rekor hari pembuka di Indonesia.

The Nun tercatat menjadi film dengan pendapatan hari pertama tertinggi di sejumlah negara, yaitu Jerman, Belanda, Uni Emirat Arab, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, Argentina, Brazil, dan Kolombia.

Diberitakan Variety, film ini sekaligus menjadi film Warner Bros dengan pendapatan tertinggi di 18 negara, termasuk Brasil, Argentina, Kolombia, Portugal, dan Filipina.

Namun perolehan box office ini tak seirama dengan perolehan nilai dari para kritikus. Berbagai laman agregator film menempatkan karya Corin Hardy ini dengan nilai yang kecil, yang berarti kurang memuaskan secara kualitas.

Laman agregator Rotten Tomatoes memberikan nilai The Nun 30 persen dari 69 ulasan yang telah dikumpulkan. Nilai ini adalah kedua terburuk setelah Annabelle (2014) yang mendapatkan 29 persen.

Web Metacritics memberikan The Nun nilai 46 dari 30 ulasan, lagi-lagi kedua terburuk setelah Annabelle. Namun bagi laman CinemaScore, The Nun adalah yang terburuk dengan nilai C.

Sejauh ini, berdasarkan tiga laman agregator tersebut, The Conjuring (2013) masih menjadi film terbaik The Conjuring Universe.

Sumber :

Mungkin Anda Menyukai

Translate »